Tempat wisata terkenal- Indonesia terkenal dengan tempat-tempat yang indah. Sehingga tidak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata. Hampir setiap daerah memiliki banyak tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi. Bahkan banyak tempat wisata terkenal yang ada di Indonesia yang senantiasa ramai dikunjungi wisatawan lokal dan internasional.

Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata terkenal adalah Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun 10 tempat wisata yang wajib kita kunjungi sebagai sarana pelepas penat dan menyegarkan pikiran  :

1. Pantai Losari

Pantai ini sangat terkenal di Sulsel, tepatnya di Makassar. Para pengunjung selalu menantikan sunset yang indah di pantai ini. Keunikan dari Pantai Losari ini adalah tidak adanya pasir pantai yang lembut seperti layaknya pantai-pantai yang lainnya. Karena di tepi pantai langsung dibuat beton, sehingga pengunjung langsung bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus kotor terkena pasir.

2. Taman Laut Taka Bonerate

Taman laut ini sangat cocok untuk para pengunjung yang menyukai kegiatan snorkeling. Indahnya taman di bawah laut dengan biota yang masih alami tidak akan membuat mata berkedip. Sungguh pemandangan surga di bawah laut.

3. Taman Nasional Bantimurung

Taman ini terletak di Kabupaten Maros, Makassar. Tempat ini terkenal dengan adanya 250 spesies kupu-kupu yang indah. Kita bisa menikmati pemandangan alam yang sangat alami, yakni keberadaan dari bukit kapur, gua, serta air terjun yang sangat indah.

4. Malino

Malino ini juga termasuk dalam tempat wisata terkenal yang ada di Sulsel. Malino adalah tempat dimana para pengunjung data menikmati kesegaran udara di daerah dataran tinggi dengan deretan pohon pinus yang hijau dan keindahan batu kapurnya.

5. Pantai Tanjung Bira

Selain Pantai Losari, Sulsel juga memiliki pantai-pantai lain yang indah. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Bulukumba.

6. Kawasan Adat Ammatoa

Selain beberapa tempat wisata alam yang memukau, Sulsel juga menyediakan tempat wisata sekaligus belajar, yakni di Kawasan Adar Ammatoa. Disini para pengunjung bisa mempelajari kehidupan masyarakat adat Ammatoa.

7. Ke’te Kesu

Tempat ini terletak di Tanah Toraja. Deretan rumah-rumah adat Tongkonan menjadi ciri khas dari tempat ini. selain itu, adanya situs pemakaman yang ada di tebing pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

8. Wisata Bahari di Pulau Bulupoloe

Keindahan pegunungan, keasrian alam bahari, serta sumber air tawar yang memukau bisa kita nikmati di Pulau Bulupoloe ini.

9. Museum Balla Lompoa

Museum ini adalah museum rekonstruksi dari Istana Kerajaan Gowa pada tahun 1936. Sehingga museum ini menyimpan banyak benda-benda peninggalan sejarah kerajaan Gowa.

10. Pusat Kerajinan Perahu Phinisi

Pusat kerajinan Perahu Phinisi ini terletak di Tana Beru. Disini pengunjung bisa melihat secara langsung cara pembuatan perahu Phinisi Nusantara yang kokoh dan bersejarah.

 

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Sulsel tersebut, Davestpay akan membantu kita untuk mendapatkan tiket berlibur dengan proses yang cepat. Karena Davestpay akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan berlibur Anda.

 
Keywords : wisata makassar,wisata sulawesi selatan,malino sulawesi selatan,pantai tanjung bira