5 Perbedaan Liburan dan Traveling - Siapa yang tidak menyukai weekend? Pasti semua suka karena weekend identik dengan beristirahat, istirahat dari pekerjaan di kantor yang menumpuk, istirahat untuk belajar di sekolah bagi siswa dan istirahat mengerjakan segunung tugas dari dosen untuk mahasiswa.

Weekend menjadi “waktu” yang paling ditunggu oleh semua karena waktunya liburan. Hingga saat ini banyak orang yang salah kaprah mengartikan liburan dan traveling ke dalam arti yang sama. Karena mereka menggunakan waktu liburannya untuk traveling. Tahukah Anda bahwa sebenarnya kedua kata tersebut berbeda? Berikut adalah 5 perbedaan liburan dan traveling:

1.      Perbedaan waktu

Perbedaan liburan dan traveling yang pertama adalah mengenai waktu. Kalau liburan sudah pasti dilakukan saat hari libur, sedangkan traveling tidak harus dilakukan dihari libur, bisa kapan saja sesuai dengan keinginan traveler.

2.      Perbedaan tujuan

Perbedaan liburan dan traveling yang kedua adalah tujuan. Liburan bertujuan untuk mencari kesenangan, melepaskan semua penat yang bersarang. Mereka akan mengunjungi tempat-tempat mainstream yang sudah sering dikunjungi orang untuk berlibur. Jadwal dan waktu selama berlibur pun telah tersusun rapi.

Sedangkan traveling tidak hanya bertujuan untuk mencari inspirasi atau bertujuan untuk menemukan jati diri, tidak hanya sekedar bersenang-senang.

3.      Perbedaan akomodasi dan transportasi

Perbedaan liburan dan traveling yang ketiga adalah masalah akomodasi. Mereka yang sedang liburan pasti akan memilih jenis akomodasi dan transportasi yang mudah, cepat, dan tidak ribet. Hotel berbintang dan jenis transportasi kelas eksklusif akan menjadi pilihan.
Sesuai dengan tujuannya, mereka ingin bersenang-senang.

Sedangkan traveling berkebalikan dengan itu, seorang traveler menggunakan akomodasi dan transportasi yang biasa saja, tak peduli naik apa yang penting sampai ke tujuan.

4.      Perbedaan dalam hal membawa oleh-oleh atau tidak

Perbedaan liburan dan traveling yang keempat tentang oleh-oleh. Orang yang sedang

liburan pasti dengan senang hati akan mencari oleh-oleh.  Sedangkan seorang traveler, oleh-oleh bukanlah suatu yang wajib dibeli.

5.      Perbedaan untuk mengabadikan kenangan

Perbedaan liburan dan traveling yang terakhir tentang cara mengabadikan momen. Orang yang berlibur pasti mengabadikan kenangan dengan cara berfoto ria, mereka dapat membuat 1000 foto dalam kamera yang dibawa. Sedangkan traveler akan menulis cerita perjalanan mereka untuk diabadikan. Sekali lagi, pengalaman jauh lebih penting bagi traveller.

 

5 perbedaan antara liburan dan traveling tadi dapat anda anda jadikan sebagai gambaran apakah nantinya anda akan berlibur atau melakukan traveling.

 
Keywords : traveling murah,liburan murah,pakte liburan,wisata murah,jalan jalan jogja,wisata jogja,Jual Tiket Pesawat Murah,Promo Tiket Pesawat Murah,Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo,Tiket Pesawat Lio