Pada hari 10 Januari besok, merupakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia. Tahukah bahwa industri perjalanan termasuk penyebab kejahatan lingkungan, misalnya penggunaan plastik yang banyak serta jejak karbon pesawat yang sangat besar.

Sebenarnya kita bisa sadar untuk care terhadap lingkungan walau saat melakukan perjalanan. Pada dasarnya semua orang bisa mengambil andil untuk melestarikan lingkungan. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan hidup saat sedang melakukan traveling, berikut ulasan DavestPay :

Lakukan Pembersihan di Lokasi Destinasi Wisata

Tiap kali pergi ke pantai, gunung, atau tempat alami lainnya maka usahakan untuk selalu memungut sampah yang ditemukan. Contohnya membersihkan pantai bisa menjadi cara terbaik untuk mencari teman ketika bepergian. Carilah lokasi pembersihan, dengan demikian bukan hanya membantu lingkungan melainkan bisa mendapatkan respect dari penduduk setempat.

Jangan Pakai Barang dengan Bahan Plastik Sekali Pakai

Lakukan penghematan dengan membawa botol minuman sendiri. Ini lebih menguntungkan karena akan bisa menghemat uang dan minum lebih banyak air. Apabila kehilangan botol minum, maka bisa membeli lagi supaya bisa digunakan sepanjang perjalanan. Langkah kecil ini, bisa membuat perbedaan yang sangat besar untuk lingkungan tercinta.

Dukung Wisata Ruang Terbuka

Cara terbaik menjaga planet kita yakni dengan menghargai, mengunjungi, serta berkontribusi pada Taman Nasional serta ruang terbuka lainnya. Pertimbangkanlah untuk berkemah dan berikan sumbangan uang yang biasanya digunakan untuk menyewa penginapan. Atau jadilah sukarelawan dalam perjalanan nantinya saat pergi ke Taman Nasional.

 
Keywords : davestpay,jagalingkungan,liburan,travel,tipsdantrik,liburanmaksimal,cintalingkungan,liburanseru,pakaidavestpay,aplikasiterbaik