Libur Natal dan Tahun Baru (NATARU) selalu sangat menyenangkan untuk semua orang. Mengunjungi tempat liburan atau berbelanja merupakan hal yang telah umum dilakukan sebagai hal penting untuk merayakan liburan yang hadir satu tahun sekali ini.

Tapi seringkali terdapat perasaan menyesal yang datang usai kita merayakannya, khususnya secara finansial. Perayaan libur NATARU sering membuat tabungan menjadi menipis drastis walau sudah memperoleh penghasilan tambahan seperti tunjangan hari raya Natal untuk yang merayakannya. Ini merupakan suatu jenis pemborosan yang perlu diatasi supaya tak terulang setiap tahunnya.

Saat liburan banyak biaya untuk transportasi, kuliner, hotel, serta berbelanja oleh-oleh. Untuk mencapai destinasi liburan, kita lebih cenderung memilih pesawat sebagai alat transportasi yang paling aman. Tapi musim liburan membuat wajib merogoh kantong lebih banyak sebab kadangkala terdapat biaya yang terduga seperti hotel yang ramai jadi harus mencari penginapan yang lebih mahal.

Lalu bagaimana caranya supaya keuangan tetap terjaga? Berikut ini deretan cara terbaik untuk membuat rayakan Natal dan Tahun Baru lebih siap berdasarkan ulasan DavestPay, antara lain:

Susun Prioritas

Pastinya sudah tahu mengenai perayaan Hari Natal dan Tahun Baru akan mengeluarkan sejumlah uang dalam bermacam keperluan. Hal yang perlu diingat yakni harus tetap menentukan prioritas dalam membelanjakan uangmu. Wajib dibedakan mana yang diperlukan dan mana yang cuma diinginkan. Hal ini sangat berguna jika ingin tetap berhemat walau sedang berlibur. Dengan demikian, akan lebih bijak dalam memilih apa saja yang jadi kebutuhan selama liburan.

Buat Anggaran

Ketika sudah memastikan tempat untuk merayakan liburan natal dan tahun baru, hal selanjutnya yang wajib dilakukan yaitu budgeting. Wajib untuk menentukan berapa dana yang tak memberatkan ekonomi untuk liburan yang telah dipilih. Dengan budgeting, maka bisa mengetahui apabila limit alokasi dana yang disiapkan telah terlewat. Bisa membuat presentase dari pemasukan yang akan digunakan untuk kebutuhan seperti menabung, membayar utang, serta kebuuthan bulanan lainnya. Cara terefektif dalam budgeting ini yakni memindahkan tabungan pada rekening khusus dan rekening itu yakni satu-satunya rekening yang nantinya akan digunakan saat liburan. Dengan cara ini, maka akan tetap berada dalam skala prioritas.

Ingat Sumber Penghasilan

Tunjangan hari raya Natal bukan penghasilan yang sering diperoleh, tapi hanya datang satu kali setahun. Tunjangan ini adalah suatu keuntungan untuk kondisi ekonomi, jangan berpikir tunjangan ini digunakan untuk liburan dan bersenang-senang. Manfaatkan tunjangan ini secara bijak seperti menutup utang yang ada, atau membeli kebutuhan yang mendesak.

 
Keywords : davestpay,Nataru,Natal,TahunBaru,liburan,travel,tipsdantrik,liburanmaksimal,liburanseru,pakaidavestpay,aplikasiterbaik