DavestPay merupakan aplikasi pelengkap liburan yang akan sangat membantu para traveler. DavestPay memberikan layanan hingga pembelian tiket pesawat murah, tiket kereta api, rental mobil, dan lainnya. Hadirnya aplikasi ini membuat siapapun bisa melakukan traveling tanpa ada kendala lagi.

DavestPay pun memberikan beberapa saran tempat keren untuk melakukan traveling. Salah satu tempat menawan bak surga yaitu Pantai Kura-kura Ekas Buana. Pantai ini berada di Lombok yang masih sangat jarang terjamah oleh wisatawan.

Pantai ini berlokasi di Dusun Sungkun, Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri sebab berada tersembunyi lalu diapit oleh dua bukit yang tinggi. Bukan hanya itu, Pantai cantik ini mempunyai pulau kecil (gili) yang berbentuk layaknya kura-kura. Inilah yang menjadi asal mula pantai ini dinamakan Pantai Kura-kura.

Pemeritah desa setempat telah melakukan pembangunan fasilitas di pantai Desa Ekas Buana sebab memang kaya dengan potensi alam khususnya pantai. Desa Ekas Buana memiliki keadaan perekonomian desa dengan bergantung pada hasil laut serta pertanian jagung.

Bukan hanya memfokuskan pada sektor wisata, Desa Ekas Buana pun kenyataannya  mengalokasikan dana  yang diterima untuk mensejahterakan masyarakat dengan memberikan pinjaman modal usaha yang diperuntukkan usaha pertanian jagung, rumput laut, dna usaha lainnya. Semua kegiatan peminjaman modal tersebut dikelola oleh masyarakat yang bergabung dalam BUMDes.

Akses ke Pantai Kura-kura lumayan baik, sebab sudah dapat ditempuh oleh kendaraan roda empat untuk sampai ke pantai ini. Tetapi dalam perjalanan ke pantai, pengunjung akan melihat hamparan lahan kering yang sangat kontras dengan keindahan pantai ini.

Di pantai ini pun telah dibangun beberapa fasilitas seperti toilet, lapak, musholla, dan baruga. Masyarakat desa pun sementara masih terus memperbaiki fasilitas yang dirasa memerlukan polesan. Karena lokasi ini masih sangat gersang dan pengadaan air bersih masih sangat kurang, kini pemerintah kabupaten tengah menambah penyertaan modal untuk menghadirkan pipa PDAM agar secepatnya mengalirkan air ke bagian selatan termasuk untuk Desa Ekas Buana.

 
Keywords : davestpay,lombok,pantaikurakura,ekasbuana,trip,destinasicantik,tujuanwisata,traveling,tips,bayarpakaidavestpay,aplikasidavestpay