Sekarang ini, gunung api purba memang menarik banyak perhatian masyarakat jika mengunjungi Nglanggeran, Gunungkidul, di Yogyakarta. Tetapi objek wisata di Nglanggeran kenyataannya bukan hanya gunung api purba saja.

Air terjun jadi objek wisata yang populer bernama Kedung Kandang. Kedung Kandang ini berada disekitaran gunung api purba. Namun jika ingin berkunjung kesana haruslah mengikuti tips dari DavestPay, antara lain:

Ketika Musim Hujan

Bulan Desember hingga April merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Air Terjun Kedung Kandang. Hal tersebut dikarenakan sifat air terjun ini musiman jadi aliran air cuma dapat dijumpai saat musim hujan saja.

Persiapkan Fisik

Hal yang patutnya paling diperhatikan yakni ketika ingin berkunjung harus lebih dahulu mempersiapkan fisik. Pasalnya jika melakukan perjalanan dari area parkir ke air terjun harus dengan berjalan kaki sekitar 15-30 menit. Selain itu harus menempuh jalanan naik dan turun yang lumayan melelahkn.

Pergilah Saat Cerah

Aliran air terjun memang melimpah saat hujan, tetapi melalui jalan setapak berbatu saat hujan bukan merupakan keputusan yang baik. Pasalnya ketika hujan maka setapak akan licin, bahkan pasti harus mempersiapkan jas hujan atau payung. Maka dari itu, sebaiknya pergilah mengunjungi Kedung Kandang saat cuaca sudah mulai cerah.

Pergi Dipagi Hari Lebih Baik

Berangkat dipagi hari akan lebih baik, sebab jalan kaki menuju air terjun tak akan terasa berat ketika matahari belum terlalu tinggi. Panasnya matahari pasti akan membuat perjalanan semakin melelahkan.

Itulah beberapa tips ketika ingin mengunjungi Kedung Kandang di Yogyakarta. Namun jika ingin lebih mudah melakukan perjalanan ke sana, gunakan aplikasi DavestPay saat ingin menjelajahi kota-kota domestik dengan tempat wisata yang mempesona. DavestPay bisa digunakan untuk melakukan pembelian tiket pesawat, rental mobil, dan bermacam layanan mudah dan praktis lainnya. Ingat selalu, gunakan DavestPay saat melakukan travelling kemana pun dan kapan pun.

 
Keywords : davestpay,KedungKandang,liburan,Yogyakarta,Airterjunindah,holiday,murah,tiketpesawat,liburanterbaik,refreshing,tipsliburan