Semarang tidak henti-hentinya memberikan destinasi cantik untuk dilihat. Terdapat spot instagramable berupa jalur kereta kuno yang berada di tepi Rawa Peningnya. Lokasi destinasi menawan ini tak jauh dari pintu Tol Bawen dan layak dijadikan tempat bersantai ketika melintas.

Pemandangan tepi Rawa Pening ini sangat asri, dan pastinya membuat mata dan pikiran fresh setelah perjalanan. Bukan hanya itu, terdapat ciri khas yang sangat menggoda yaitu rel kereta api kuno yang merupakan peninggalan zaman colonial Belanda.

Rel kereta yang terhubung dengan Tuntang dan Ambarawa ini memanjang pada tepian Danau Rawa Pening, kereta tak akan ada lewat karena rel kereta sudah lama tidak aktif. Hanya ada kereta wisata pada hari tertentu dan pasti akan ada petugas yang berjaga apabila ada kereta wisata yang akan melintas.

Menikmati Pemandangan Rawa Pening dari Desa Sumurup tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Pengunjung hanya tinggal membayar parkir kendaraan saja. Selain itu, jika ingin mendapat ikan segar, bisa langsung membeli pada para nelayan yang ada di sekitaran tepi rawa. Spot favorit di Desa Sumurup yakni jembatan besi baja yang berdiri kokoh pada atas aliran Rawa Pening. Jembatan tersebut terbuat dari besi dengan tebal 2 cm dan dikaitkan dengan pengait baja yang tertancap kuat di tanah.

Jika ingin berkunjung kesana, bisa melalui jalur darat dan udara. Tapi pastinya belum sah ke sana jika belum membeli tiket pesawatnya hanya di DavestPay. Bukan hanya itu DavestPay juga menyediakan rental mobil sehingga bisa berjalan-jalan keliling kota Semarang sembari berkunjung di Rawa Pening.

Ayo berkunjung ke Semarang untuk nikmati pesona alamnya dan jangan lupa pakai DavestPay untuk merasakan pengalaman maksimal bertraveling.

 
Keywords : davestpay,liburan,holiday,Semarang,tiketpesawat,rentalmobil,destinasimenarik,pinggiransemarang,liburanterbaik,Rawapening