Jurang Tembelan yang berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta tengah menawarkan pemandangan mempesona. Salah satu yang ditunggu adalah perpaduan spot foto yang berbentuk perahu dengan kabut sebagai sungainya. Lewat sudut pemotretan yang pas, hasil foto seakan sedang berlayar memakai perahu yang mengarungi lautan awan.

Berikut ini merupakan trik yang patut di coba ketika mengunjungi Perahu Awan, antara lain:

1. Berangkat pagi ketika musim hujan antara Bulan Februari sampai Mei.

Biasanya langit akan mulai terang pada pukul 05.15 WIB. Maka dari itu, upayakan untuk sampai Jurang Tembelan pada pukul 05.15 WIB hingga 05.30 WIB. Apabila kesiangan, kabut akan naik karena semakin tinggi matahari, maka semakin panas yang akan membuat kabut semakin naik. Kabut yang awalnya berada di dasar lembah, perlahan pun akan naik.

2. Jangan datang saat hari libur atau akhir pekan.

Pasalnya ketika hari libut maka pengunjung yang datang akan lebih banyak. Akhirnya harus menunggu giliran berfoto pada spot perahu. Waktu akan menjadi terbuang sebab diwajibkan untuk menunggu giliran. Maka dari itu, berkunjunglah saat hari kerja, karena kemungkinan besar spot foto dapat langsung dipakai sepuasnya.

3. Perhatikan cuaca. Hujan diprediksi akan sering turun pada Bulan Januari sampai April.

Kabut pagi pada Jurang Tembelan seringkali terlihat indah apabil sebelumnya hujan telah reda. Apabila hujan lebat turn pada pagi hari menjelang berangkat, sebaiknya tunda terlebih dahulu karena perjalanan akan lebih nyaman serta aman dilakukan apabila tak hujan.

Itulah beberapa trik untuk mengunjungi Perahu Awan di Yogyakarta. Jika ingin lebih mudah mengunjungi tempat menawan ini bisa memilih jalan darat dan jalan udara. Jika ingin menempuh jalan udara, sebaiknya membeli tiket pesawat hanya di DavestPay. Pasalnya DavestPay sedang memberikan promo menarik untuk tiket pesawat domestik seluruh Indonesia. DavestPay bisa diakses melalui aplikasi dan website. Bukan hanya tiket pesawat, bermacam layanan lainnya seperti rental mobil, dan voucher hotel juga bisa ditemukan di DavestPay. Maka dari itu, DavestPay merupakan aplikasi yang wajib dimiliki ketika ingin melakukan perjalanan.

 
Keywords : davestpay,liburan,holiday,murah,tiketpesawat,hotel,yogyakarta,perahuawan,liburanterbaik,refreshing