Akhir-akhir ini banyak terdengar keluhan mengenai peningkatan harga tiket pesawat domestik. Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden menanggapi bahwa hal ini dikarenakan adanya penyesuaian yang dilakukan pihak maskapai penerbangan. Operasional maskapai dibayar dengan dolar sedangkan pemasukan dari tarif tiket pesawat diperoleh dengan rupiah.

JK mengungkapkan bahwa maskapai membayar dengan dolar, pesawat dibeli dengan dolar, avtur dibeli dengan dolar, namun tarifnya rupiah, jadi mau tidak mau harus ada penyesuaian secara bertahap. Apabila tak dilakukan penyesuaian, masyarakat dapat menikmati tiket pesawat murah tetapi dampaknya dalam beberapa waktu kedepan perusahaan maskapai bisa jadi bangkrut.

Maka dari itu JK meminta untuk masyarakat memaklumi penyesuaian tarif tiket pesawat yang dilakukan perusahaan maskapai. Sebab bukan hanya mempertimbangkan unsur kepentingan konsumen, melainkan juga harus memperhatikan unsur perusahaan dalam hal ini mengenai maskapai penerbangan.

Memahami hal ini, untuk membuat masyarakat tidak mengeluh lagi, DavestPay yang merupakan aplikasi payment online menghadirkan layanan pembelian tiket pesawat dengan bermacam promo yang menarik dan murah. Jadi DavestPay muncul agar masyarakat tetap nyaman menggunakan pesawat tanpa khawatir mengenai biaya yang terlalu mahal.

DavestPay bisa di akses melalui aplikasi dan website yang menyediakan bukan hanya tiket pesawat, melainkan bermacam pembayaran lainnya seperti pembelian tiket kereta api, pembayaran listrik, air, tagihan bpjs, multifinance, dan ribuan ecommerce lainnya. 

 
Keywords : davestpay,tiketpesawat,hargatiket,pembayaranonline,pesawatmahal,jalanjalan,trip,aplikasipayment,ppob,tiketmurah