Sebagian orang mempunyai kegemaran untuk berjalan-jalan alias traveling baik dalam negeri ataupun luar negeri. Kenyataannya memang traveling adalah hal yang sangat menyenangkan. Bukan hanya untuk menambah pengalaman, bisa juga bertemu dengan orang yang belum pernah di temui sebelumnya.

Tapi traveling merupakan hobi yang tergolong tak murah. Harus mengeluarkan dana yang akan menguras dompet. Selain itu, traveling akan menyita waktu cuti yang jumlahnya tidak terbatas. Maka dari itu, tidak ada salahnya bila memikirkan profesi tanpa mengganggu kerjaan. Berikut ini adalah beberapa profesi yang cocok untuk pecinta traveling, antara lain:

Fotografer

Menjadi seorang fotografer sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Sebab harus mempunyai kemampuan dalam mengambil gambar yang berkualitas dan mempunyai seni. Tetapi, saat menekuni hal itu, buka tak mungkin bakal banyak orang yang mau bekerjasama. Menjadi fotografer juga akan memberikan pengalaman traveling baru yang belum terbayangkan sebelumnya, dan pastinya tetap menghasilkan pundi penebal dompet.

Travel Blogger atau Vlogger

Menjadi seorang vlogger atau blogger, tak mudah. Pasalnya disini diwajibkan untuk menciptakan konten yang membuat penonton tertarik untuk melihat dan mengikut pengalaman traveling. Makin banyak pengikut, makin banyak pula kesempatan untuk jalan-jalan. Sehingga, saat tertarik untuk menjadi travel Blogger ataupun Vlogger, pikirkan dari sekarang konten menarik, kreatif, dan informative yang dapat dibagikan.

Pemandu Wisata

Terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk menjadi seorang pemandu wisata, termasuk harus menguasai bahasa asing, minimal bahasa inggris. Bukan hanya itu, harus pula mempunyai wawasan yang luas supaya dapat menjelaskan ke klien ketika berwisata. Pemandu wisata merupakan pekerjaan yang paling tepat untuk yang gemar traveling. Pasalnya bisa bekerja sembari menjalankan hobi traveling merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, terlebih lagi tak perlu memakai uang sendiri atau gaji pribadi untuk traveling.

Jurnalis

Menjadi jurnalis adalah pekerjaan yang menyenangkan jika mempunyai hobi traveling. Pasalnya untuk memperoleh berita yang ekslusif, wajib terjun langsung ke lokasi demi mencari informasi terupdate dan dikemas menjadi berita. Mulanya tak akan langsung ke tempat yang jauh. Namun saat sudah mulai ditekuni, bukan tak mungkin akan ditugaskan untuk meliput berbagai tempat yang ada di Indonesia bahkan dunia.

Agar perjalanan travelers tidak terganggu dengan kerumitan membeli tiket pesawat, reservasi hotel, dan kebutuhan traveling lainnya, maka PT Hensel Davest Indonesia (HDI) menghadirkan aplikasi atau web sederhana bernama DavestPay. DavestPay memungkinkan travelers untuk jalan-jalan sambil membayar semua kebutuhan sehari-harinya. DavestPay merupakan payment online yang disuguhkan secara sederhana dan mudah digunakan dimanapun dan kapanpun. 

 
Keywords : davestpay,profesi,pelancong,travellers,liburan,holiday,liburan,trip,aplikasipayment,ppob