Bogor tampaknya makin konsisten pada bidang pariwisata. Puncak atau Cisarua merupakan primadona wisatawan dalam menghabiskan akhir pekan. Namun kenyataannya, Bogor masih memiliki tempat eksostis yang sangat wajib untuk disambangi, misalnya Pura Parahyangan Agung Jagatkarta.

Pura ini adalah pura yang paling besar di Jawa Barat serta terbesar kedua di Indonesia. Ketika berada di tempat ini, maka akan terasa layaknya berada di pulau dewata ‘Bali’. Pura dengan nuansa Hindu ini diyakini sebagai tempat persemayaman Prabu Siliwangi serta Hyang atau leluhur dari Pakuan Pajajaran yang pernah berkuasa pada wilayah tanah Pasudan.

Ketika memasuki lokasi, maka akan disambut oleh dua patung harimau. Alunan music gamelan serta banyaknya pohon kamboja makin menguatkan suasana Bali di tempat itu. Uniknya, toleransi tiap masyarakat sangatlah terasa. Pura Jagatkarta buka setiap hari dimulai pada pukul 11.00 – 15.00 WIB, kecuali ketika ada hari besar keagamaan, maka pura akan ditutup untuk umum.

Tak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk menyambangi tempat eksotik ini, hanya dengan membayar seikhlasnya, para pengunjung dapat menikmati keindahan dan ketenangan di Pura Jagatkarta ini.

 
Keywords : tour jawa barat,tiket bali,tiket bandung