Kepulauan Selayar menyuguhkan bermacam objek wisata yang menarik, dimulai dari budaya, bahari, alam, sampai destinasi yang diciptakan oleh manusia. Liang Kareta, Pantai Punagaan, serta Pantai Pinang merupakan spot yang paling banyak di kunjungi para wisatawan ketika menyambangi Kepulauan Selayar.

Ince Rahim selaku Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa musim paling bagus untuk mengunjungi Selayar yakni bulan Oktober. Pasalnya suasana laut menjadi sangat bagus, maka dari itu kegiatan pada Festival Takabonerate dimulai pada Oktober sebab lautnya sangat teduh.

Pada bulan Oktober, ombak yang ada di Kepulauan Selayar tak terlalu tinggi. Bagi para penyelam, terdapat banyak sekali spot wisata yang dapat dikunjungi, salah satu kawasan yang paling populer yaitu Taman Nasional Takabonerate. Lokasi ini dianggap sebagai salah satu cagar biosfir mendunia.

Di bulan Oktober, Pemerintah Kepulauan Selayar mengagendakan acara Takabonerate Islands Expedition. Kegiatan ini sudah masuk pelaksanaan yang ke-9 dengan bermacam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 23-28 Oktober 2017.

Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar pun, sudah mempersiapkan sekitar 50 agenda wisata lainnya yang pastinya akan menarik banyak sekali wisatawan untuk berkunjung.

 

 
Keywords : liburan selayar,jalan jalan selayar,wisata selayar