Pulau Nan Madol merupakan pulau yang dijuluki berhantu yang terletak di kawasan Pohnpei Mikronesia. Pada pulau ini, akan ditemukan banyak sekali reruntuhan bangunan namun tidak ada yang menghuni. Nan Madol berdiri pada lebih dari 100 tahun lalu. Pulau ini berlokasi pada 1.600 mil dari Australia dan 2.500 mil dari Los Angeles California.

Masyarakat pada pulau sekitarnya tak ada yang berani untuk berlama-lama di sana. Bahkan legenda seram dari pulau ini ditulis pada kisah karangan penulis horror yakni H.P Lovercraft. Nan Madol diyakini ada sejak tahun 1200. Dipulau tersebut, terdapat batu karang yang besar membentuk daratan, lalu dipisahkan oleh air. Konsep pulau ini sama dengan kota kanal di Venesia dan Amsterdam.

Namun tak ada bangunan modern yang terlihta. Disana hanya terdapat reruntuhan batu bekas kuil atau kuburan pada zaman silam. Sampai sekarang ini, belum ditemukan jawaban tentang pendiri Pulau Nan Madol dan tujuan membuat pulau itu. Bahkan cara untuk membangun bangunan masih belum diketahui dengan pasti. Namun para penduduk sekitar meyakini bahwa pulau tersebut dibangun dengan bantuan dari kekuatan gaib.

 
Keywords : jalan jalan Belitung,wisata Belitung,trip unik belitung