Ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat, hal yang mungkin dilakukan yakni duduk santai dan membayangkan apa yang bakal dilakukan ketika sampai pada tempat tujuan. Saat sedang duduk santai menikmati perjalanan, pilot langsung berbicara sesuatu lewat pengeras suara. Tetapi tak mengerti apa arti dari istilah yang dikatakan oleh pilot itu.

Ketika bertanya pada kru kabin yang ada di pesawat mengenai kondisi yang sedang terjadi, maka mereka akan menjawab pertanyaan tersebut secara tak jelas. Terdapat banyak sekali orang yang melakukan perjalanan melalui udara tiap tahun dan cuma mengerti sedikit dari banyaknya istilah yang selalu dikatakan para kru kabin.

Berikut ini beberapa istilah rahasia yang dipakai oleh maskapai penerbangan, antara lain :

7500

Jika seorang pilot menyebut kata ‘squawks 7500’ maka pesawat dalam keadaan sedang dibajak, atau terdapat ancaman bakal di bajak.

Cropdusting

Istilah yang dipakai kru kabin ini mempunyai maksud perlakuan yang tak sopan. Cropdusting merupakan cara yang tergolong menjijikan, meskipun ini merupaka cara umum dari pembalasan.

Code alam

Istilah ini dipakai oleh kru bandara untuk memberitahu mengenai adanya anak dari penumpang yang hilang. Istilah ini untuk menghormati seorang anak kecil yang bernama Adam Walsh, yang diculik pada sebuah pusat perbelanjaan di tahun 1981.

Last Minute Paperwork

Hal ini artinya penerbangan bisa tertunda. Paper work ini biasanya merupakan perubahan jadwal penerbangan, atau sesuatu yang berhubungan dengan pengecekan berat dan keseimbangan pesawat, atau bisa jadi cuma menunggu staf pemeliharaan untuk mengurutkan penerbangan.

Ground stop

Ketika pesawat bakal lepas landas, pengatur lalu lintas udara ataupun air traffic control atau ATC bakal membatasi penerbangan, seringkali karena ada kemacetan di bandara.

 
Keywords : naik pesawat,tips naik pesawat,traveling,jalan jalan,jalan jalan murah,naik pesawat pertama kali