Liburan keluarga akan menjadi sangat mengesankan khususnya untuk si kecil asal tidak rewel selama perjalanan. Sebagian besar ibu pasti akan khawatir ketika mau mengajak anak balita liburan terlebih lagi dengan memakai sarana transportasi udara.

Supaya liburan anak balita semakin mengasyikkan untuk orang tua  dan dirinya sendiri, maka terdapat hal yang jangan dilupakan dan harus dipersiapkan sebelum berlibur dengan naik pesawat, antara lain :

Ketika booking tiket pesawat

Ketika mempunyai anak balita, sebaiknya memesan tiket pesawat yang sesuai pada jam tiburnya. Apabila penerbangan jarak pendek, maka lebih baik pilih jam terbang disiang hari atau saat jam tidur si kecil. Sementara ketika penerbangan jarak jauh, maka pilihlah jam penerbangan malam hari. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi kemungkinan rewelnya si kecil.

Saat menunggu keberangkatan

Lebih baik datang di bandara lebih awal, supaya lebih nyaman dan tak panik. Apabila ibu panik, maka perasaan tersebut juga akan tertular ke anak, jadi ia menjadi rewel. Selama menunggu keberangkatan, ibu dapat mengajak si kecil melihat suasana sekitar bandara serta mengenalkan lingkungan sampai pemandangan sekitar.

Cukup membawa 1 tas saja

Barang bawaan si kecil ketika liburan merupak hal lain yang menjadi perhatian ibu. Bermacam keperluan bayi misalnya susu, popok, toiletries, baju ganti, dll sebaiknya disatukan dalam 1 tas saja. Tetapi buka memasukkannya begitu saja, tetapi simpan terlebih dahulu dalam pouch, kemudian masukkan ke dalam tas yang lebih besar.

Agar si kecil tenang

Apabila membawa si kecil, maka ketika take off lebih baik dalam keadaan menyusui. Hal ini demi mengurangi efek dari gangguan telinga yang selalu terjadi ketika pesawat take off. Bukan hanya itu, peluk si kecil supaya merasa nyaman dan tenang. Apabila si kecil suka ngemil maka berikan cemilan supaya tidak rewel.

 
Keywords : naik pesawat,tips naik pesawat,tiket murah