Manusia sukses membuat pesawat yang bisa menghubungkan banyak orang dari satu tempat ke tempat lainnya. tetapi manusia belum dapat memastikan makanan apa yang rasanya benar-benar lezat saat berada di pesawat.

Sebagian orang berpendapat bahwa rasa masakan di pesawat sama sekali tak enak bahkan sama halnya dengan rasa makanan 20 tahun silam. Ini dipercaya terjadi sebab berkurangnya kepekaan dari indra pengecap ketika berada di ketinggian tertentu.

Tetapi, para ahli menuturkan bahwa apabila ingin benar-benar menikmati makanan yang cukup enak ketika berada di pesawat, terdapat dua pilihan menu yang dapat dipesan seperti hidangan rebusan atau yang sering dihangatkan kembali dalam microwave.

Tidak sama dengan pasta dan ayam, makanan yang direbus tak akan mongering ataupun terlalu matang apabila dipanaskan kembali. Jadi bisa merebus ataupun memanaskannya secara berulang kali dan tetap akan menjadi rebusan.

Kemudian, pilihan menu kedua yakni nasi goreng yang dapat dipanaskan ulang memakai oven dan tetap mempertahankan rasa maupun teksturnya. Sedangkan untuk pudding, cuma ada satu pilihan, yang beku atau dibekukan. Lalu untuk menu penutup, es krim adalah pilihan yang cocok untuk kudapan di angkasa.

Tetapi, yang harus dihindari adalah mengonsumsi minuman panas di pesawat. Karena teko air panas untuk membuat minuman di pesawat sangat jarang dibersihkan. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa 12% air di pesawat komersial yang sudah diuji, positif mengandung bakteri coliform yang mengindikasi adanya bakteri E.coli.

 
Keywords : makan di pesawat,hidangan panas pesawat,garuda tiket