Bandung sudah pasti selalu menyuguhkan tempat wisata yang bisa buat traveler terkagum-kagum. Usai Farm House, The Lodge Maribaya, dan De’Ranch. Sekarang hadir tempat wisata baru yang tak kalah kece yaitu ‘Orchid Forest Lembang’.

Destinasi ini sedang populer di kalangan anak muda di Kota Kembang ini. Jika merupakan tipe traveler yang tak mau ketinggalan tren, maka wajib menyambangi tempat wisata alam ini segera. Orchid Forest berada di Jalan Tangkuban Perahu km 8 Cikole Lembang Bandung, Jabar.

Berada jauh di perkotaan jadi suasananya akan terasa sangat damai. Terlebih lagi, panorama alamnya yang cantik akan berhasil membuat hati siapapun menjadi senang. Sebagian besar kawasan hutan yang memiliki luas sekitar 12 hektar ini dikelilingi oleh jejaran pohon pinus besar yang sangat rindang serta asri. Ini merupaka salah satu alasan mengapa udara disana sangat sejuk dan segar.

Ketika sampai disana, akan ditemui ratusan jenis anggrek yang berasal dari penjuru dunia. Bahkan jenis yang langka misalnya anggrek hitam dan anggrek kantong semar juga ada di sana. Lanskap hijau beserta bunga anggrek berwarna-warni ini akan dapat membuat siapapun merasa tengah melihat lukisan hidup yang sangat menawan.

Tempat ini tak hanya memberikan spot foto yang sangat instagramable, namun bermacam fasilitas juga lengkap disana, misalnya toilet, mushola, wahana permainan outdoor, café, restoran, dan area kamping. Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk berkunjung kesana yakni Rp 30.000 tiap orang dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 jika pengunjung membawa kamera DSLR.

 
Keywords : bandung,wisata bandung,hutan bandung