Kafe 80 Bocor Alus berlokasi di Yogyakarta mulai populer pada kalangan traveler dan masyarakat Jogja. Kafe ini terletak di Tarudan Kulon Bangunharjo Sewon Bantul. Kafe ini mempunyai tema 80-an dengan suasana yang menyenangkan.

Bayu Arya Setiawan sebagai Pendiri Kafe Bocor Alus menuturkan bahwa terdapat beberapa ruang yang dapat dimanfaatkan untuk memesan makanan dan minum sekaligus berfoto. Background foto diciptakan semenarik mungkin dimulai dari kata-kata hingga benda yang bertema 80-an.

Kafe tersebut awalnya hanyalah galeri yang memperlihatkan barang lawas. Namun barang itu lalu ditata dengan sangat artistik dan membuat pengunjung datang beramai-ramai untuk berfoto. Kemudian, saat tempat tersebut menyuguhkan makanan dan minuman, dengan harga yang terjangkau membuat pengunjung makin ramai berdatangan. Bahkan banyak juga dari kota lain yang penasaran melihat Kafe unik ini.

Koleksi barang yang dipajang berasal dari bermacam daerah. Apabila diperhatikan barang tersebut tak bernilai, namun kenyataannya siapapun akan terkejut dengan harga yang akan ditawarkan pada benda tersebut. Benda pajangan ini juga menjadi titik berfoto yang mempunyai nilai yang tak sedikit.

Bayu juga menuturkan bahwa selain benda langka, ada pula kata-kata di dinding yang ditulis dengan makna filosofis sendiri. Jadi semua kata yang dipajang mempunyai nilai untuk dipelajari. Seperti ‘Miskin Boleh asal Bahagia’. Ada pula kata-kata yang bertuliskan bahasa Jawa yang memiliki makna mendalam.

 
Keywords : wisata bantul,trip bantul,destinasi wisata bantul