Mengunjungi destinasi wisata yang sangat unik tentunya bisa membuat setiap orang lebih semangat dari biasanya. Destinasi unik itu bisa memberikan sensasi yang berbeda disetiap pandangan wisatawan. Sama halnya dengan menyambangi salah satu tempat wisata yang ada di Texas.

Berlokasi di lingkungan Northgate di Aggieville terdapat sebidang bangunan yang bergaya Wild West dan apabila mau berkunjung harus memakai alas kaki ataupun sepatu yang lebih nyaman. Karena akan melintasi jalan yang penuh dengan tutup botol.

Jalan yang diberi nama Bottle Cap Alley itu adalah jalur beraspal yang selama puluhan tahun lamanya tutup botol yang berupa tutup bir dan soda itu dibuang dijalan ini. Sebaiknya menggunakan sepatu bot koboi saat menyambanginya.

Mungkin karena kebiasaan membuang tutup botol pada Bottle Cap Alley yang diawali oleh restoran yang ada disekitarnya. Misalnya The Dixie Chicken yang membuang tutup botol dijalan itu hampir tiap malam. Bukan hanya itu, restoran dan bar lainnya juga melakukan hal demikian.

Penggiat lingkungan disana tak berkontribusi pada Bottle Cap Alley sebab bermacam alasan, beberapa faktornya mungkin dari sedikitnya botol yang dijual dan minum alkohol di luar rumah juga sudah dilarang sekarang ini.

Beberapa orang yang menyambangi Bottle Cap Alley, mengambil satu ataupun dua tutup botol dari sana, mungkin sebagai cinderamata ataupun karena merupakan kolektor yang menemukan tutup botol menarik di sana.

Mahasiswa serta alumni dari Universitas Texas A&M sudah melakukan penghematan tutup botol. Tetapi koleksi tutup botol yang ada di Bottle Cap Alley sudah terjadi selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh siapa saja.

Jalan Bottle Cap Alley memang sangat unik, tetapi jika dilihat dari sisi lingkungan jalan, tampak kotor dan tak nyaman untuk dilewati. Jalan yang seharusnya bersih, menjadi layaknya galeri tutup botol yang diperuntukkan diinjak. 

 
Keywords :