Kota Solo sepertinya makin antusias dalam memperkuat destinasi wisatanya. Solo mempersiapkan diri untuk memberikan hal yang lebih unik dengan menawarkan sensasi liburan. Seluruh keunikan  pasar tradisional Solo dipastikan bakal siap menyapa para pengunjung. Dimulai dari bangunan pasar yang mempunyai sejarah, barang yang diperdagangkan, orisinalitas barang yang dijual, semuanya ada di pasar ini.

Solo memiliki Pasar Gede Hardjonagoro, Pasar Triwindu, dan Pasar Klewer. Ketiga pasar ini sangat layak dan memadai untuk dijual sebagai paket wisata. Pasar Gede Hardjonagoro yang berlokasi di pusat kota dianggap mempunyai kaitan sejarah dengan Keraton Kasunanan Surakarta. Bukan hanya itu, pasar itu juga bisa dijumpai pedagang yang menyuguhkan bermacam kuliner dan jajanan pasar.

Sementara, Pasar Triwindu dikatakan mempunyai keunikan dalam jenis komoditas barang dagangannya yang tak sama dengan pasar lainnya. Selama ini, pasar yang menjual barang antic tersebut banyak disambangi oleh para kolektor barang antic dari bermacam kota.

Lalu. Pasar Gede Klewer, telah lama menjadi tujuan wisatawan yang mau berbelanja batik serta sandang. Pasar ini berlokasi di sekitar Keraton Kasunanan Surakarta yang juga bisa menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Kenyataannya kota Solo juga mempunyai potensi dalam bidang wisata yang dapat dikembangkan lewat kolaborasi antara fashion, flower, dan food. Yaitu lewat Pasar Kembang yang mempunyai karakteristik bunga sebagai barang dagangan.

 
Keywords : solo,wisata solo,pasar solo,jalan jalan solo