Apabila membayangkan tentang penginapan mewah, pasti yang terbersit berupa bangunan gedung tinggi dengan interior mewah dan fasilitas yang megah. Beda daripada yang lain, penginapan yang berasal dari Inggris ini berbeda pada umumnya. Tamu yang berkunjung dapat merasakan tidur dalam sebuah helicopter. Penginapan yang dibangun oleh Louise Steedman ini menyulap helicopter tempur bekas disulap menjadi kamar hotel lengkap dengan api unggun diluar.

Mulanya, Louis membeli helicopter dengan panjang 17 meter ini dengan harga 7 ribu euro atau kisaran Rp 110,12 juta (asumsi kurs euro 15.371 per euro). Seusai itu, pria ini langsung mendekorasi bagian interior dengan membangun tempat tidur, ruang tamu, sampai dapur.

Area ruang tamu yang sengaja dibuat terpisah lalu dilengkapi dengan meja dan tempat duduk unik yang berasal dari tapal kuda. Interiornya yang mewah memberi kesan nyaman dan tenang. Tamu yang menginap diberikan selimut lembut, bantalnya pun berwarna abu-abu, krem, dan biru.

Walaupun merubah sebagian besar interior helicopter, Louise tetap saja mempertahankan kokpitnya. Ia juga melengkapi pesawat it dengan kaca yang lumayan besar jadi tamu yang menginap tak akan merasa sesak dan sempit.

Penginapan ini dijuluki dengan Helicopter glamping. Tamu yang menginap akan diberikan tariff sebesar 150 pound sterling atau setara dengan Rp 2,5 juta.

 
Keywords : hotel unik,hotel helikopter,hotel amerika,hotel harimau,hotel terbaik jakarta,jakarta hotel,jalan jalan