Demi menghadapi terjadinya peningkatan jumlah penumpang yang memakai mode transportasi darat yakni Kereta Api jelang libur panjang ketika Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, hari jumat esok. Maka PT KAI Daop 1 Jakarta bakal mengoperasikan 15 KA sebagai tambahan.

Suprapto selaku Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta mengungkapkan bahwa KA tambahan itu terdiri dari 3 KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, dan 12 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir. Kereta Api itu akan dioperasikan pada tanggal 30 Agustus hingga 5 September 2017.

Suprapto menambahkan bahwa kereta api itu dioperasikan dengan tujuan yakni Yogyakarta 2 KA, Solo 2 KA, Surabaya 1 KA, Bandung 5 KA, dan Cirebon 5 KA. Total dari tempat duduk yang akan disiapkan dalam pengoperasian 15 KA tambahan ini sejumlah 7.444 seat.

Antusias masyarakat yang besar untuk memakai mode transportasi KA ini tampak dari terjual habisnya tiket KA pada tanggal favorit yaitu tanggal 30 hingga 1 September 2017.  Kemudian yang sudah dilaporkan bahwa data penjualan tiket per tanggal 28 Agustus 2017 hingga pukul 13.00 WIB, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur telah mengalami peningkatan penjualan.

 
Keywords : kai,pt kai,kereta api indonesia,tiket kereta murah,tiket online kereta api