Sebuah bangunan yang dikelilingi oleh pohon pastinya sudah sangat biasa. Tetapi bagaimana bila terdapat sebuah bangunan yang ditumbuhi oleh pohon yang sangat besar? Bangunan tersebut adalah sebuah Gereja.

Gereja unik ini berada di Samarina Yunani. Gereja yang berdiri pada tahun 1812 ini dibuat memanjang jadi dapat menampung ratusan orang sekaligus. Kehadirannya juga diperuntukkan bagi para Perawan Maria setiap tanggal 15 Agustus.

Pada tanggal itu, gereja ini bakal dipenuhi oleh para penduduk desa dan pengunjung dari bermacam daerah. Uniknya, terdapat sebuah pohon pinus besar yang menempel dari atap gereja. Pohon itu diketahui sudah berusia lebih dari 100 tahun lamanya.

Gereja tua ini dibangun dengan menggunakan material zaman dahulu dan terlihat pohon pinur yang menyembu keluar lewat salah satu ruangan di gereja. Bahkan pohon itu lebih tinggi dibanding bangunan gereja itu sendiri. Namun besarnya pohon tak membuat dinding gereja tampak rusak dan retak.

Pemandangan dari gereja ini sangat tepat untuk tujuan wisata para turis yang suka berwisata ke pegunungan, hutan, dan menyukai alam. Sebab letaknya seperti dikelilingi oleh pegunungan yang dipenuhi oleh tanaman hijau.

Pada musim dingin, wisatawan akan melihat Samarina ditutupi oleh salju tebal. Pohon-pohon dan daratan berselimut warna putih. Jarak pandang pun akan terbatas sebab tertutup kabut yang tebal. Bahkan yang terlihat hanyalah atap bangunan yang berwarna merah saja.

 
Keywords : yunani,wisata yunani,samarina yunani,wisata gereja,trip murah