Bukan hanya mencari promosi tiket pesawat, salah satu cara untuk menghemat budget pada saat berlibur ke luar negeri yaitu menemukan berbagai fasilitas ataupun tempat wisata gratis yang tidak mewajibkan para traveler untuk membayar tiket masuk.

Hal ini bisa ditemukan di Negara Thailand. Tidak heran bila banyak traveler Indonesia yang menjadikan Thailand sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang ada di luar negeri. Bukan hanya jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, terdapat banyak atraksi wisata yang serba murah meriah dan juga menjadi alasannya.

Bila memiliki rencana melakukan perjalanan ke Thailand, lebih baik jangan ketinggalan menikmati 5 hal serba gratis yang bisa dinikmati di sana, berikut ulasannya.

Keliling Kota Sambil Bersepeda

Traveler dapat meminjam sepeda untuk berkeliling kota di Bangkok Smiles Bikes. Bila ingin menyewa, jangan lupa untuk memperlihatkan fotokopi passport terlebih dahulu. Sepeda itu dapat diambil pada beberapa stasiun yang ada di kawasan Rattanakosin. Jika sudah meminjam jangan lupa untuk mengembalikan ke stasiun tempat mengambil sepeda tersebut.

Berkunjung Ke Candi

Meskipun beberapa candi yang ada di Thailand mewajibkan pengunjung untuk mengeluarkan biaya masuk, terdapat juga kuil gratis yang dapat disambangi. Misalnya Wat Mangkorn Kamalawat yang ada di Chinatown, Wat Patum Wanaram yang terletak disebelah pusat perbelanjaan Central World Plaza, dan Wat Indraviharn.

Menyaksikan Pertunjukan Seni

Suatu keharusan untuk menyaksikan pertunjungan kesenian khas daerah ketika berkunjung ke suatu tempat. Hal ini pun berlaku pada saat berkunjung ke Thailand. Beberapa acara pegelaran kesenian gratis yang dapat dinikmati yaitu galeri pameran, pertunjukan wayang, dan juga tarian tradisional khas dari Negara Thailand.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke The Bangkok Art and Culture Centre untuk menyaksikan bermacam pameran menarik tanpa harus mengeluarkan biaya.

Kunjungi Museum

Sama dengan Indonesia, terdapat beberapa museum yang ada di Thailand juga tidak mengharuskan pengunjung untuk mengeluarkan biaya tiket masuk. Terdapat beberapa museum yang dapat dikunjungi gratis misalnya The Bangkokian Museum, The Royal Elephant, The Corrections Museum, ataupun The Bangkok Dolls Museum. Sambil berfoto, para pengunjung juga bisa memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat.

Wifi

Ada yang tak dapat melakukan aktivitas tanpa mengupdate status ke media sosialnya. Pastinya yang seperti ini sangat memerlukan akses internet. Wifi gratis dapat dengan mudah diperoleh di Thailand. Misalnya di Siam Discovery Centre, Central World Plaza, Erawan Centre, dan seluruh restoran, mal ataupun kafe.

Jika ingin berlibur ke Thailand menjadi lebih hemat dan mengasyikkan, pesan tiket pesawat dan booking hotel melalui davestpay.com saja.

 
Keywords : traveling thainland,liburan thailand,liburan,tips liburan,tips traveling,jalan jalan