Gelombang kedatangan jemaah calon haji Indonesia dari Madina ke Mekkah tengah berjalan. Banyak hotel yang disediakan untuk jemaah pun makin bersaing dengan menawarkan berbagai macam fasilitas.

Terdapat sekitar 155 jumlah hotel di Mekkah yang dapat disewa untuk jemaah Indonesia, terdapat satu hotel yang bernama Aliyat Alsawi yang jaraknya hanya sekitar 3 km dari Masjidil Haram. Uniknya, hotel ini menawarakan layanan mobil golf untuk jemaah haji yang sudah lanjut usia alias lansia.

Nasrullah Jasam selaku Kepala Daerah Kerja Mekah mengungkapkan bahwa disediakannya layanan mobil golf ke Bus Salawat yang ke Masjidil Haram disebabkan lokasi hotel jalannya lumayan terjal ke bawah, maka diminta untuk menyediakan layanan berupa mobil golf ini.

Nasrullah juga menambahkan bahwa pelayanan ini memang diperuntukkan untuk para jemaah haji lansia supaya dapat lebih mudah melaksanakan ibadah. Hotel Aliyat Alsawi memang terletak pada tanjakan dengan tikungan yang lumayan curam.

Walaupun jarak hotel dan halte tak terlalu jauh, namun pihak dari hotel dan Nasrullah menginginkan keamanan jemaah haji selama menginap di Hotel Aliyat Alsawi untuk pelaksaan rangkaian ibadah haji lebih terkendala tanpa gangguan. 

 
Keywords : hotel unik,hotel jakarta,hotel terbaik jakarta,jakarta hotel,jalan jalan