Tujuan wisata yang ada di Jawa Timur sekarang ini semakin menarik banyak perhatian kalangan wisatawan. Kecantikan alam yang sangat sempurna membuat siapapun akan jatuh cinta dengan tempat ini. Bukan hanya Taman Nasional Bromo Tengger yang harus dikunjungi, namun terdapat pula pesona alam liar indah dari Taman Nasional Meru Betiri.

Taman Nasional Meru Betiri ini terletak pada distrik Pesanggaran yang posisinya antara kawasan Jember dan Banyuwangi, dimana areanya mempunyai luas 580 kilometer. Posisi taman ini sangan sempurna demi memperoleh pesona pantai yang eksotis dan juga hutan tandus Jawa saat musim kemarau. Uniknya, Taman Nasional ini ternyata sudah ada sejak zaman Belanda menjajah Tanah Air.

Belanda sudah menetapkan Taman Nasional sebagai kawasan konservasi pada tahun 1931 sebab terlalu banyak menyimpan kekayaan alam. Bukan hanya hutan, wisatawan juga bisa bertemu dengan kura-kura lucu yang berbagai spesies langka, dan harimau Jawa.

Sedangkan tanaman yang ada disini sangat bervariasi. Namun yang spesial karena adanya tumbuhan bunga Raflesia yang sangat langka dan juga unik. Selama berkeliling ditempat ini, wisatawan akan dimanja dengan pesona cantik pantai perawan misalnya Pantai Rajegwesi dimana aman sekali untuk dijadikan kolam renang alami wisatawan.

Untuk yang hobi menikmati pemandangan hutan dan gunung, disini juga mempunyai jawaban tepat. Terdapat banyak sekali jejaran gunung yang dapat dinikmati, diantaranya Gunung Betiri pada bagian barat, Gunung Meru, Sukamande, Sumbadadung, dan Benteng pada bagian selatan.

Selama menuju Taman Nasional Meru Betiri, wisatawan dapat memakai transportasi umum misalnya bus ataupun kereta yang beroperasi setiap harinya.

 
Keywords : meru betiri,taman nasional,wisata bunga,taman nasional indonesia,trip taman nasiona,tiket murah,jalan jalan murah,tiket online