Nusa Tenggara Timur atau yang terkenal dengan nama Nusa Bunga (Flores) tidak diragukan lagi kecantikan alamnya. Pantai dengan bermacam warna pasir ini pun dapat ditemukan di provinsi ini. Bukan hanya di Pantai Pink pada Taman Nasional Komodo pun dapat meyaksikan keindahan pantai berpasir merah muda. Namun juga di Pantai Rii Taa pada Kabupaten Nagekeo.

Namun, warna merah mudanya tak terlihat begitu jelas sebab bercampur dengan pasir putih yang sangat lembut. Walaupun namanya belum sepopuler pantai-pantai di Taman Nasional Komodo. Tetapi pantai ini telah cukup terkenal pada kalangan pencinta pantai di Flores dan sekitarnya.

Pulau Rii Taa berlokasi di Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur. Sepanjang mata memandang, pengunjung hanya bakal melihat hamparan pasir yang sangatlah lembut dan perairan yang berwarna biru serta langit yang cerah. Hal ini akan membuat siapapun yang datang merasa sedang berada di surga.

Pantai Rii Taa uniknya berada di Pulau Rolo Taa yang lokasinya di tengah laut. Pulau ini hanya mempunyai luas sekitar 30 meter persegi saat air pasang. Sementara ketika sedang surut, pulau ini bakal mempunyai luas sekitar 20 h.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung dapat menaiki perahu nelayan dan menempuh jarak dengan kisaran waktu sejam dari Pelabuhan Maropokot di Mbay. Biaya yang harus dikeluarkan yakni Rp 200.000 untuk pulang pergi memakai perahu carter itu. Maka lebih baik untuk bepergian rame-rame agar bisa membagi sewa perahunya dengan teman.

Para pengunjung biasanya akan datang ke tempat ini untuk bermain air, berjemur, dan berselfie ria. Jadi jika berada di Flores, jangan lupa untuk singgah ke Nagakeo, sebab selain Pantai Rii Taa masih banyak lagi tempat wisata yang bisa disambangi dengan orang tersayang

 
Keywords : pantai rii ta,pantai ntt,wisata ntt,wisata pantai indonesia