PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengatakan siap terlibat dalam proyek pembanguan kereta api dari Medan menuju Danau Toba di Sumatera Utara. Jalur kereta api itu dinilai berpotensi untuk angkutan penumpang ataupun barang ke tempat wisata Danau Toba.

Edi Sukmoro selaku Direktur Utama KAI mengetahui rencana investasi pembangunan jalur kereta api di Sumatera Utara, dari Medan ke Danau Toba yang diminati oleh investor China.

Apabila ada kesempatan untuk masuk pada proyek itu, Edi menuturkan sudah sangat siap. Karena ia menganggap rute Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi-Pematangsiantar-Danau Toba sangatlah bagus.

Memakai kereta api ke Danau Toba pastinya memiliki keasyikan tersendiri dan pastinya keberadaan jalur kereta api menuju Danau Toba sangatlah mendukung Danau Toba menjadi tempat wisata utama selain Candi Borobudur dan Mandalika.

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan menuturkan bahwa pemerintah memang semakin mengembangkan Danau Toba sebab merupakan tujuan wisata yang sangat potensil dan jalur menuju Danau Toba dari Medan memang cukup jauh.

Jalur Medan ke Danau Toba ini lebih baik menjadi lintasan yang sangat cantik sebab pemandangannya sangat indah. Maka dari itu wisatawan semakin termotivasi untuk berkunjung ke Danau Toba.

Pada tahapan awal, Kementrian Perhubungan lewat Dirjen Perkeretaapian sudah memogramkan pembangunan jalur kereta api dari Siantar ke Danau Toba. Perencanaan pembangunan kereta api ini dilaksanakan tahun depan dan paling cepat selesai pada tahun 2019.

 
Keywords : danau toba,wisata danau toba,danau cantik indonesia