Dikabarkan akan menjadi Ibu Kota Indonesia yang baru, Palangkaraya kenyataannya mempunyai banyak destinasi keren dan harus dikunjungi. Dari pantai sampai hutan rimba dapat ditelusuri dan membuat liburan bakal menjadi lebih menyenangkan.

Palangkaraya terletak di Kalimantan Tengah dan merupakan kota yang subur dan alami karena masih terdapat banyak hutan tropis. Bahkan, beberapa diantaranya menjadi habitat orang utan. Bukan hanya itu, masih banyak lagi tempat tujuan wisata alam yang harus ditelusuri selama berada di Palangkaraya.

Berikut ulasan 4 tempat wisata keren yang berlokasi di Palangkaraya.

Penangkaran Orang Utan Nyaru Menteng

Untuk yang senang dengan hewan, penangkaran Orang Utan di Nyaru Menteng ini juga menjadi destinasi yang sangat cocok. Ditempat ini terdapat hewan yang menggemaskan itu, pepohonan rindang, dan melihat bayi-bayi Orang Utan yang sangat lucu.

Tempat ini juga tepat untuk dijadikan lokasi edukasi untuk mengenal habitat hewan mamalia itu yang semakin hari semakin sulit ditemukan di dunia.

Pantai Ujung Pandaran

Apabila hendak mencari suasana tropis di Palangkaraya, Pantai Ujung Pandaran rasanya pas untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata. Ditempat ini, pantainya masih sangat alami dan bersih serta banyak biota laut hidup dan dapat dilihat disini.

Taman Nasional Bukit Baka Raya

Taman Nasional Bukit Baka Raya ini sangat cocok untuk wisatawan yang gemar dengan petualangan sebab ditempat ini, wisatawan dapat melihat kecantikan hutan hujan tropis. Ditempat ini juga terdapat 817 jenis hewan dan tumbuhan hidup berdampingan dan dilindungi oleh pihak Pemerintah.

Wisata Menyusuri Sungai

Ketika berkunjung ke Kalimantan Tengah, jangan khawatir untuk kehabisan wisata alam. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati kecantikan sungai Kahayan yang memberikan petualangan layaknya ketika berada di sungai Amazon.

 
Keywords : palangkaraya,wisata palangkaya,tempat wisata palangkaraya,trip murah,jalan jalan murah