PT Pelni menyelanggarakan perayaan pergantian tahun baru 2017 di atas KM umsini dan 326 penumpang yang terdiri dari 200 penumpang asli KM Umsini dan 326 penumpang pendaftar acara perayaan pergantian tahun baru di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Idenya sekitar dua tahun lalu. Pelni tidak hanya menyasar penumpang asli. Karena jumlah penumpang semakin turun setiap tahun sebanyak satu persen. Maka dari itu kami mengubah mindset dengan menyasar konsumen yang lain," kata Manajer Komunikasi dan Kelembagaan PT Pelni, Akhmad Sujadi saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (31/12/2016).

Perayaan pergantian tahun baru perdana menggunakan KM umsini. "Dipilih kapal Umsini karena kebetulan kapal ini yang jadwal perjalanannya bertepatan dengan acara tersebut. Jadi sekitar 200 penumpang kapal asli juga ikut serta dalam perayaan tahun baru jadi tidak menganggu jadwal penumpang kapal itu.

KM Umsini berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok ke perairan Kepulauan Seribu untuk merayakan  pergantian tahun baru pukul 17.00 waktu setempat,. Kapal akan kembali ke Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 01.30, Minggu (1/1/2017).

Beragam rangkaian acara seru sudah disiapkan untuk menghibur para penumpang pada perayaan pergantian tahun baru ini, di antaranya face painting, photo booth, menikmati sunset, makan malam serta aneka permainan dan pertunjukan kembang api. Untuk harga, penumpang dewasa dikenakan harga Rp 500.000, penumpang anak-anak dikenakan harga Rp 250.000.

 
Keywords : tiket pelni,tiket kapan laut,tiket,pt pelni