Maskapai ketiga terbesar di Inggris, Thomso Airways baru saja mengadakan kontes yang tak biasa. Mereka meminta anak anak dari usia 4-11 tahun untuk memberi nama pada pesawat terbaru mereka, Boeing 787-0 Dreamliner.

Selain itu, kontes dengan nama #Nameourplane ini juga meminta anak anak untuk memberi saran agar pelayanan mereka lebih ramah bagi penumpang muda.

Thomson Airways pun berencana melakukan uji coba fasilitas area bermain untuk anak anak di pesawat Dreamliner terbaru mereka itu. Hal ini berdasarkan pendapat dari peserta kontes yang dipresentasikan ke panel juri.

Hasilnya terpilih seorang anak berusia empat tahun, Ambes Winters asal Brimingham Inggris sebagai pemenang kompetisi ini. Usulan nama dari winters pada pesawat baru tersebut adalah Pixie Dust. Ia sendiri mengusulkan area membaca untu anak anak di bagian belakang pesawat.

“Semua finalis memilki ide yang fantastis dan sangat sulit untuk memilih pemenang. Kami akan mencoba beberapa pendapat dari Amber untuk pesawat baru kami,”kata pilot Thomson Airways sekaligus juri kontes, Stuart Gruber.

Winters bersama 10 finalis lainnya, selanjutnya diajak untuk mengikuti tur pesawat baru Thomson Airways tersebut. Unikny mereka semua punya saran agar pesawat jadi ramah anak anak

Ide inovasi inovasi para peserta kontes lainnya yaitu:                        

1. Lebih banyak film dan video game yang dapat dipilih
2. Cokelat dan permen yang tak terbatas jumlahnya
3. Mainan gratis
4. Area seni dan kerajinan tangan
5. Area bermain
6. Perosotan didalam pesawat
7. Area bermain sepak bola
8. Pakaian kru kabin yang lebih keren
9. Ruang rias dan busana’area bermain papan seluncur

Sealin itu, para penumpan cilik juga menyatakan jika hal yang paling tak disukai saat terbang adalah mereka harus “terjebak” di kursi mereka, bosan dan telinganya sakit.

 
Keywords : area bermain anak,anak bermain di pesawat,thomson airways