Jika baru pertama kali naik pesawat dengan buah hati yang masih balita, maka haruslah mengetahui tentang aturan maskapai penerbangan terhadap bayi yang naik pesawat. Berikut merupakan beberapa aturan yang umumnya berlaku untuk bayi ketika naik pesawat yang ditetapkan oleh beberapa maskapai di Indonesia.

- Maskapai berhak tidak mengangkut atau menaikkan bayi ke pesawat yang umurnya kurang dari 2 hari.

- Bayi yang memiliki umur 3 – 7 hari haruslah mempunyai Surat Keterangan Medis yang diterbitkan setidaknya 72 jam sebelum jam keberangkatan dari dokter. Dan harus ada pernyataan bahwa bayi dalam keadaan sehat untuk melakukan perjalanan.

- Bayi harus mempunyai pendamping dewasa yang mendampingi untuk bepergian di penerbangan yang sama, dikelas yang sama, dan untuk tujuan yang sama.

- Awak kabin akan membantu dalam pemakaian sabuk pengaman khusus untuk bayi dan tersedia juga pelampung khusus bayi yang bakal dikumpulkan kembali ketika mendarat. Pelampung hanya digunakan pada saat keadaan darurat.

- Beberapa maskapai mengharuskan orang tua bayi untuk menandatangani Formulir Ganti Rugi yang membebaskan maskapai dari pertanggungjawaban jika terjadi hal yang tak diinginkan dengan bayi selama perjalanan.

- Harga tiket untuk Bayi pada umumnya sebesar 20% dari tarif orang dewasa.

- Tidak ada bagasi untuk bayi

Bepergian kemanapun dengan bayi, bisa lebih mudah dengan menggunakan aplikasi DavestPay untuk melakukan pemesanan tiket pesawat kapan pun dan dimanapun. Jadi, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi di Play Store atau melalui web www.davestpay.com

 
Keywords : davestpay,tiketpesawat,aturanmaskapai,ketentuanmaskapai,bayinaikpesawat,pembayaranonline,pesawat,jalanjalan,trip,aplikasipayment,tiketmurah