Liburan lebaran dan rangkaian cuti bersama akan membuat banyak sekali daftar hari libur yang sangat dinantikan. Hal ini banyak digunakan sebagai momen yang tepat untuk mudik atau liburan bersama keluarga. Lalu ketika membawa anak sebaiknya menambah pengalaman anak dengan rencana liburan yang bermacam dari biasanya, baik dari sisi destinasi yang dipilih ataupun jenis transportasi yang digunakan.

Keluarga sering berlibur dengan akomodasi pesawat ataupun mobil, namun kadang pula menggunakan kereta api. Maka dari itu, jika menggunakan kereta api, selama perjalanan, akan melewati kota dan disuguhi pemandangan cantik, sebuah pengalaman yang dapat menjadi kesempatan untuk mengajarkan anak tentang daerah, alam, budaya, serta warisan nusantara.

Berikut ini merupakan tips agar perjalanan menjadi seru bersama anak dengan menggunakan kereta api:

Bawa bekal makanan

Anak dapat sewaktu-waktu merasa lapar. Walau di dalam kereta api banyak makanan dan minuman yang di jual. Akan lebih baik jika membawa bekal sendiri dari rumah. Bukan hanya irit, dengan bekal, sehatnya makanan akan lebih bisa terjamin. Pastikan makanan yang dibawa tak mudah tumpah, tak meninggalkan remah di kursi, serta tak berbau menyengat. Beberapa makanan yang aman untuk dibawa yaitu buah, roti atau sandwich, dan biskuit.

Persiapkan hiburan

Bawalah alat permainan yang disukai oleh anak dan dapat dimaikan oleh semua anggota keluarga, misalnya kartu, ular tangga, atau monopoli. Permainan seperti ini bakal berguna saat sekeluarga merasa bosan di kereta. Bawa juga buka favorit anak ataupun alat pemutar musik untuk membantu mereka dalam mengusir kejenuhan.

Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Untuk perjalanan dengan kereta api, tidak jarang sebelumnya orang memesan tiket dari jauh-jauh hari. Keuntungannya yakni dapat memilih letak kursi berdasarkan dengan keinginan, jadi keluargapun dapat dipastikan memperoleh bangku yang berdekatan dan tak terpisah. Untuk liburan akhir tahun ini, tiket perjalanan kereta api jarak jauh pun sudah dapat dipesan dari sekarang misalnya di Aplikasi DavestPay. Para penumpang dapat memesan kelas ekonomi, eksekutif, dan bisnis langsung dari situs web dan aplikasi DavestPay dengan praktis.

 
Keywords : davestpay,tiketkereta,keretapi,liburan,mudiklebaran,tipsnaikkereta,KAI,belitiket,tiketmurah,pembayaranonline,aplikasi