PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah menghadirkan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan telah menyediakan angkutan kereta api untuk memudahkan penumpang dalam bepergian lewat bandara baru itu.

Pengoperasian KA Bandara Internasional itu dijalankan pada 6 Mei 2019. Edi Sukmoro sebagai  Direktur Utama KAI menuturkan bahwa angkutan KA Bandara Internasional Yogyakarta ini dimaksudkan untuk masyarakat dalam penggunaan sebagai transportasi yang terintegrasi, jadi perjalanan lebih nyaman serta tepat waktu.

KAI menyediakan KA Bandara Internasional Yogyakarta memiliki rute Stasiun Maguwo-Wojo dengan durasi perjalanan sekitar 50 menit. Setelah sampai di Stasiun Wojo, maka penumpang bisa menggunakan Bus Damri untuk menuju bandara baru Yogyakarta dengan perjalanan sekitar 10-12 menit.

KA Bandara ini menyesuaikan jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Yogyakarta. Bukan hanya itu, rute KA Bandara Internasional Yogyakarta ini pun merupakan rute sementara sembari menunggu pembangunan jalur KA dari stasiun Kedundang ke stasiun Bandara Internasional Yogyakarta selesai. Jika telah selesai, kedepannya penumpang bisa langsung turun di Bandara tanpa harus berpindah moda. Tarif KA Bandara Internasional Yogyakarta sama dengan tarif KA Solo Ekspress yakni Rp 30.000 untuk 0-66 km dan Rp 40.000 untuk jarak lebih dari 66 km. Sementara tarif bus bandara sebesar Rp 10.000.

KA Bandara Yogyakarta Internasional Airport difasilitasi dengan penyejuk ruangan, toilet, tv, ruang penyimpanan, serta USB Port dalam mengisi daya ponsel. Demi kenyamanan, KAI sudah memperbaiki ruang tunggu penumpang KA Bandara pada empat stasiun yang dilalui. KAI menyediakan area serta kursi tunggu yang nyaman, pendingin ruangan, toilet standar bintang lima, tv, serta fasilitas lainnya.

Bukan hanya hadirnya kereta api ini yang bermanfaat untuk masyarakat. Sebab, pembelian tiket kereta api dibuat lebih mudah dengan hadirnya DavestPay sebagai platform pembayaran dan pembelian online. Platform ini menyediakan salah satu pembelian seperti tiket kereta api. Jadi bisa dengan mudah membeli tiket tanpa harus antri pada loket. Bukan hanya tiket, DavestPay ini pun menghadirkan layanan pembayaran tagihan dan pembelian lainnya seperti tiket pesawat, pulsa, listrik, dan ribuan ecommerce.

DavestPay memang sangat membantu ketika melakukan perjalanan, pasalnya layanannya yang beragam dan membuat hidup menjadi lebih praktis.

 
Keywords : davestpay,keretaapi,keretabandara,yogyakarta,keretabandarabaru,tiketkeretaapi,belitiketmudah,tiketmurah,aplikasi,teknologi