Besok merupakan hari suci bagi umat Hindu di Bali yaitu Hari Raya Nyepi. Hari raya ini sangat unik sebab hari raya lainnya biasa dirayakan dengan meriah namun tidak dengan hari raya nyepi. Hari Raya Nyepi jatuh pada hari Kamis, 7 Maret 2019, besok.

Ketika perayaan nyepi semua umat Hindu di Bali akan menjalankan Upacara Catur Brata Penyepian yakni Amati Karya, Amati Lelungan, Amati Geni, serta Amati Lelanguan. Semua kegiatan itu dilakukan mulai dari pukul 06:00 sampai pukul 06:00 keesokan harinya.

Dua sampai tiga hari sebelum Nyepi umat Hindu melakukan upacara-upacara yang sangat sakral. Namun hal inilah yang menarik bagi wisatawan. Maka dari itu jika ingin merasakan liburan terbaik saar Hari Raya Nyepi bisa langsung memesan tiket pesawat dan melakukan reservasi hotel hanya di DavestPay. Namun ingat, terdapat beberapa tips yang wajib dilakukan seorang travelers versi DavestPay ketika ingin berlibur ke Bali sambil melihat perayaan Hari Nyepi.

Pesan Tiket Pesawat Sebelum atau Sesudah Hari Nyepi

Ketika hari Nyepi maka semua aktifitas dan pelayanan umum seperti bandara ataupun pelabuhan dan terminal akan tutup. Jadi usahakan untuk tak terjebak dikarenakan salah tanggal dalam membeli tiket pesawat. Saat sampai di bandara ketika hari H-1 malam hari, biasanya transportasi ke menuju hotel telah sangat sulit diperoleh sebab orang telah mulai mempersiapkan acara Nyepi eso hari jadi dengan terpaksa akan tinggal di bandara hingga prosesi Nyepi selesai.

Tidak Berisik Selama Nyepi

Ketika Nyepi, dilarang untuk menimbulkan suara karena pada saat Nyepi ada larangan Amarta Lelaungan artinya dilarang bersenang-senang. Jadi untuk menghormati umat Hindu yang telah melakukan upacara Nyepi lebih baik menonton tv serta mendengarkan musik di tempat penginapan dan hotel dengan suara yang kecil.

Tidak Menyalakan Lampu

Ketika Upacara Nyepi maka akan dilarang menyalakan api termasuk lampu yang disebut Amati Geni. Jadi disarankan untuk tak menyalakan lampu balkon selama upacara Nyepi berlangsung. Namun jika di dalam kamar hotel masih diperbolehkan namun usahakan tirai kamar tertutup jadi tak ada cahaya yang keluar.

Persiapkan Perbekalan Selama Nyepi

Untuk para travelers yang berada di penginapan, upayakan untuk mempersiapkan segala perbekalan untuk persiapan upara Nyepi dimulai dari minuman, makanan, cemilan, dan obat. Sebab upacara Nyepi semua toko, warung, serta restoran akan tutup.

Gunakan Pakaian Sopan

Selama mengikuti prosesi upacara, lebih baik berlaku sopan dan ak mengganggu kekhususkan dan gunakan pakaian yang sopan serta lebih baik jika memakai pakaian adat Bali. Perlu untuk diingat dan diperhatikan, jangan melangkahi sesajen yang telah dan baru saja dihaturkan atau di doakan.

 
Keywords : davestpay,liburan,holiday,tiketpesawat,harirayanyepi,travel,etikahariraya,liburanterbaik,Nyepidibali,rayakanNyepi