Biasanya orang yang menggunakan perjalanan udara, banyak yang memilih tidur untuk menghabiskan waktu selama penerbangan. Pada dasarnya, tidur itu berguna untuk mengembalikan stamina, mengisi energi, serta menghindari jet lag.

Tetapi, tidur selama penerbangan kadangkala tak mudah untuk sebagian orang. Ketidaknyamanan dan rasa takut umumnya menjadi penghalang untuk beristirahat selama penerbangan. Berikut ini merupakan beberapa tips supaya cepat tidur selama penerbangan, antara lain:

Pilih Penerbangan dengan Waktu Tertentu

Saat memilih waktu penerbangan, coba untuk menyesuaikan dengan waktu tidur. Contohnya pilih penerbangan saat tengah malam. Ini memudahkan tubuh untuk tidur berdasarkan dari waktu biologis.

Bawa Peralatan Tidur Sendiri

Apabila lampu kabin atau cahaya matahari dari jendela sangat mengganggu, lebih baik untuk membawa peralatan tidur sendiri seperti marker mata. Peralatan lainnya yang bisa digunakan yakni bantal leher, jaket berbahan nyaman, dan penutup telinga.

Pilih Baris Kursi yang Paling Nyaman

Sebaiknya pilihlah bangku pejalan solo, tak perlu terganggu dengan obrolan atau banyaknya gerakan dari penumpang keluarga, pasangan, atau orang lain. Bisa juga dengan memilih kursi bagian tengah hingga belakang kabin, yang sering tak diminati oleh orang lain. Bahkan adapula kursi tak berpenumpang yang bisa dijadikan satu supaya tidur bisa menjadi lebih nyaman.

Ikuti Rutinitas Tidur

Apabila sebelum tidur terbiasa membaca buku, maka lakukan hal tersebut saat di pesawat. Jadi ikuti semua rutinitas sebelum tidur yang biasa dilakukan, seperti membaca doa, mendengarkan music, atau bahkan makan.

Menggunakan Parfum Aroma Terapi

Dengan adanya wangi aroma terapi maka akan lebih menenangkan dan lembut yang bisa membantu tubuh lebih rileks. Saat tubuh rileks maka tidur akan semakin mudah. Tapi jangan membawa parfum yang sangat mencolok sebab bisa jadi mengganggu penumpang lainnya. Jika memang belum bisa tidur, maka jangan paksakan. Sebab jika merasa tertekan maka tak akan bisa tertidur. Santai saja dan habiskan waktu dengan makan, menonton hiburan pesawat, atau membaca. Semakin ingin tidur, maka akan lebih tertekan dan tubuhpun tidak bisa rileks.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan ketika ingin tidur untuk menghabiskan waktu di pesawat. Lalu jika ingin mendapatkan penerbangan lebih optimal, bisa dengan memilih aplikasi DavestPay untuk membeli tiket pesawat yang lebih mudah dan murah. DavestPay akan memberikan pengalaman terbaik untuk pembelian tiket pesawat dengan jadwal yang diinginkan.

DavestPay bisa diakses melalui aplikasi dan website. DavestPay akan membantu perjalanan melalui layanan yang bermacam-macam seperti pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, pulsa, tagihan, voucher game, dan ribuan ecommerce lainnya. Hal ini membuat DavestPay menjadi aplikasi yang bisa diandalkan ketika melakukan perjalanan. 

 
Keywords : davestpay,tidurdipesawat,tipsdantrik,liburan,holiday,murah,tiketpesawat,perjalananudara,luarnegeri,naikpesawat,liburanterbaik,refreshing