Apabila selalu tertidur di pesawat saat lepas landas ataupun mendarat, lebih baik tinggalkan kebiasaan ini. Pasalnya tidur di pesawat saat lepas landas bisa mengakibatkan  masalah pada kesehatan. Pada penelitian yang berasal dari Harvard Medical School menerangkan bahwa risiko dari tidur pada pesawat bisa mengakibatkan gangguan pada pendengaran.

Ketika pesawat naik ke udara dan turun ke darat, tekanan udara yang ada di kabin bakal berubah dengan cepat mengikuti ketinggian tujuan. Jika tidak siap untuk beradaptasi maka hal tersebut bakal mengakibatkan cedera pada gendang telinga.

Jadi pada penelitian tersebut, menganjurkan untuk tak tidur ketika pesawat tengah lepas landas dan mendarat agar mengurangi risiko itu. Apabila telinga tersumbat yang diakibatkan dari perubahan tekanan udara kabin maka dapat menyebabkan masalah kesehatan contohnya pusing, infeksi pada telinga, gendang telinga rusak, telinga berdarah, bahkan kehilangan pendengaran.

Maka dari itu, sebaiknya tetap terjaga selama pesawat lepas landas dan mendarat. Hal tersebut akan membantu demi membuat perubahan tekanan udara dalam gendang telinga seimbang. Jika masih mengantuk pada situasi itu, maka dapat menyiasatinya dengan meminum air atau mengunyah permen karet.

Itulah alasannya mengapa tidur di pesawat saat lepas landas dan mendarat berbahaya. Jika sering keliling kota dengan keperluan bisnis atau jalan-jalan, gunakan selalu DavestPay sebagai aplikasi andalan untuk travelling. DavestPay memberikan kemudahan untuk pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, pulsa all operator, dan bermacam fitur layanan lainnya.

 
Keywords : davestpay,profesi,pelancong,travellers,liburan,holiday,liburan,trip,aplikasipayment,ppob,bahayatidur