Dikabarkan terdapat Sembilan jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Rabu kemarin telah dibatalkan. Maskapai yang membatalkan penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air. Suwarso sebagai Kepala Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim di Batam mengungkapkan pembatalan 9 penerbangan ini disebabkan karena penumpang. Penumpang wajibnya terbang di pagi hari namun dijadwalkan ulang pada siang hari.

Suwarso mengakui bahwa sepinya penumpang telah dirasakan pada awal kenaikan harga tiket pesawat. Tetapi hal tersebut tak begitu terlihat dan baru Senin kemarin benar-benar dirasakan. Lalu hari Rabu kemarin dengan sangat terpaksa beberapa maskapai melakukan pengurangan rute penerbangan atau pembatalan penerbangan. 

Suwarso ungkap sekarang ini pihaknya dengan beberapa maskapai terus melakukan rapat koordinasi, apakah akan tetap memakai harga saat ini, atau akan diberikan penurunan harga tiket. Jika harga tetap tinggi, tak menutup kemungkinan nantinya akan lebih banyak dilakukan pembatalan penerbangan karena sepi penumpang.

Tingginya harga tiket membuat beberapa platform online penjualan tiket seperti DavestPay menggelar promo menarik untuk pembelian tiket pesawat domestik. Hal ini agar meningkatkan kuantitas masyarakat menggunakan sarana transportasi udara.

DavestPay memberikan kemudahan masyarakat untuk memesan tiket pesawat via aplikasi ataupun website. Dengan fitur yang sederhana dan promo menarik maka semua kalangan masyarakat dapat menikmati perjalanan udara tanpa harus repot membeli tiket ke loket fisik.

Bukan hanya tiket pesawat, DavestPay juga menyediakan layanan pembayaran dan pembelian online lainnya seperti pembelian tiket kereta api, pembayaran tagihan BPJS, air, listrik, dan ribuan produk ecommerce lainnya.

 
Keywords : davestpay,tiketpesawat,digitalisasi,pembayaranonline,ppob,paymentonline,aplikasi,fintech,technology,penerbangan