Bagi yang gemar jalan-jalan, bepergian kesana-sini bukanlah hobi melainkan sebuah panggilan hidup. Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini membuat pelancong mengandalkan smartphone untuk bepergian. Tetapi terdapat beberapa aplikasi yang harus dimiliki oleh seorang pelancong. Aplikasi ini sangat bermanfaat dalam banyak hal, antara lain:

1. Packpoint

Aktivitas yang harus dilakukan sebelum bepergian adalah mengepas barang terlebih dahulu. Tetapi banyaknya barang yang mau dibawa kadang membuat bingung. Maka dari itu aplikasi Packpoint bisa menjadi solusi, sebab aplikasi ini akan mengingatkan penggunanya mengenai semua barang yang diperlukan selama perjalanan jadi tak usah khawatir tentang barang yang tertinggal ataupun barang bawaan terlalu banyak.

2. DavestPay

DavestPay adalah sebuah aplikasi yang bukan hanya memudahkan para pelancong ketika ingin bepergian, namun akan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena DavestPay mempunyai fitur lengkap untuk menemani ketika bepergian misalnya tiket pesawat, rental mobil, reservasi hotel, dan produk lainnya. Bukan hanya itu, untuk mencegah para pelancong terkena denda asuransi atau kebutuhan dasarnya misalnya listrik, air, serta pulsa DavestPay menyediakan fitur untuk bertransaksi hal itu. Hal itu diwajibkan supaya ketika penggunanya bepergian mereka tetap bisa melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari mereka dimanapun serta kapan pun.

3. TripIt

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai asisten pribadi. TripIt mulanya merupakan aplikasi pencatat jadwal secara manual. Tetapi, aplikasi ini justru lebih mengarah pada asisten pribadi. Pasalnya usai mencatat seluruh itinerary yang dibuat dalam jadwal khusus, lengkap dengan rincian transportasi yang akan dipakai jadi memudahkan penggunanya sampai ke lokasi. Bukan hanya itu, aplikasi ini bakal menyesuaikan jadwal dengan bermacam aplikasi di dalam smartphone.

 
Keywords : davestpay,travelers,pelancong,aplikasi,fintech,technology,paymentonline,jalanjalan,travelling,pembayaranonline