Tragedi yang dialami Lion Air membuat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan ramp check (pengecekan lapangan) terhadap pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan di Indonesia. Selama seminggu ini, Kemenhub telah berhasil melakukan ramp check ke 117 pesawat. Kasubdit Produk Aeronautika Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa ramp check tersebut dilakukan di 10 bandara di Indonesia, seperti di kota Tangerang, Medan, Padang, Bali, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Manado, Sorong, dan Batam. Hasilnya, semua pesawat yang sudah di ramp check dinyatakan layak terbang.

Ramp check dilakukan bukan hanya terhadap maskapai Lion Air, tetapi juga terdiri dari tipe Boeing 737-300, 737-500, 737-Next Generation, 737-Max 8, Airbus A-320 hingga ATR 72. Pihaknya mengaku bahwa mereka memiliki jadwal rutin untuk melakukan ramp check. Namun, kejadian yang menimpa pesawat Lion Air membuat mereka melakukan pengecekan lebih awal.

Tragedi yang menimpa Lion Air memang memilukan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, masyarakat dihimbau untuk tidak takut menggunakan pesawat terbang. Kasubdit Produk Aeronautika Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pun sudah menegaskan bahwa 117 pesawat yang mereka periksa di 10 kota tersebut sudah dinyatakan layak terbang dan beroperasi.

Sebagai penyedia layanan pembelian tiket pesawat terbang, DavestPay tentunya ikut berduka atas tragedi yang menimpa Lion Air. Akan tetapi, minat masyarakat untuk menggunakan layanan jasa maskapai penerbangan tentunya tidak boleh surut mengingat pesawat terbang dapat memangkas jarak tempuh hanya dalam hitungan jam dan menjadi salah satu transportasi kepercayaan masyarakat.

Selain itu, DavestPay juga ingin memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggannya dalam hal pemesanan tiket pesawat. Hal itu dilakukan guna mengimbangi minat masyarakat yang ingin segala transaksinya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa waktu yang lama dan dapat dilakukan 24 jam penuh.

 
Keywords : Davestpay,PaymentOnline,PPOB,Bayarmudah,Pesawaterbang,Tiketpesawat,LionAir,Aplikasipembayaran,Fintech,Technology