Kopi menjadi minuman andalan bagi orang banyak untuk menahan rasa lelah ataupun rasa kantuk. Selain itu, kopi menjadi minuman wajib bagi sebagian orang untuk memulai hari mereka. Jika tidak meminum kopi, tubuh merasakan ada hal yang kurang. Hal itu merupakan akibat dari kafein yang ada pada kopi. Kafein adalah psikostimulan yang merupakan zat perangsang yang dapat meningkatkan konsentrasi, mengurangi kelelahan, bahkan meningkatkan ingatan jangka panjang ataupun kinerja otak. Kopi seakan menjadi obat legal yang dapat dikonsumsi banyak pihak.

Riset membuktikan bahwa kopi dapat memperkuat kinerja jantung, memperbesar saluran pernapasan, dan menstimulasi saluran pencernaan. Beberapa orang tetap bisa tidur nyenyak setelah meminum kopi dan adapula yang kesulitan untuk tidur. Hal tersebut tergantung dari genetika si peminum.

Meta analisa dari Inggirs mempelajari lebih dari 200 riset menunjukkan kopi memiliki manfaat untuk kesehatan. Para peminum kopi akan mengurangi risiko stroke dan dan serangan jantung hingga 16 persen. Selain itu, risiko kanker prostat dan kolorektal berkurang hingga 18 persen. Tidak hanya itu, risiko penyakit neurologis, seperti alzheimer dan parkinson juga berkurang secara signifikan pada peminum kopi. Biji kopi juga mengandung lebih dari 1.000 zat tanaman yang memiliki efek antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-kanker. Kopi espresso merupakan kopi yang paling baik dikonsumsi karena lebih mudah dicerna perut sedangkan kopi yang disaring lebih disarankan untuk mereka yang memiliki kolesterol tinggi.

Berbicara tentang kopi, pulau Belitung ternyata memiliki budaya minum kopi sejak dulu. Warung kopi yang paling terkenal di sana adalah Kedai Kopi Kong Djie. Kedai Kopi Kong Djie sudah berdiri sejak tahun 1943. Kopi hitam yang diracik menggunakan ceret tinggi serta disaring memberikan nuansa dan ciri khas tersendiri bagi penikmatnya. Untuk pergi ke Belitung, Anda bisa memesan tiket pesawat dari DavestPay. Selain itu, ada pula voucher hotel dan rental mobil untuk memudahkan perjalanan Anda. Semua transaksi DavestPay dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun selama 24 jam.

 
Keywords : DavestPay,Kopi,BangkaBelitung,KedaiKopiKongDjie,Travelling,Jalanjalan,Tiketpesawat,Pesantiketmurah,Aplikasi,Paymentonline,Holiday