Kementerian Perhubungan sudah mempersiapkan sebanyak 446 pesawat demi menampung sekitar 6 juta penumpang dalam menghadapi libur Natal serta Tahun Baru 2018. Dengan adanya kenaikan jumlah pesawat itu, maka kapasitas yang disediakan telah ada 20% lebih tinggi daripada kapasitas harian yang dioperasikan bermacam maskapai.

Agus Santoso selaku Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengungkapkan dalam angkutan untuk Natal dan Tahun Baru kali ini, jumlah penumpang dari luar negeri diprediksi bakal naik. Dari luar negeri saja, peningkatannya sampai 11%. Hal ini memperlihatkan bahwa orang Indonesia sudah mulai mendunia.

Kenaikan penumpang ini diduga bersumber dari negara Singapore, Timur Tengah, dan negara Asia lainnya. Kemudian, untuk mayoritasnya yakni WNI yang bekerja di luar negeri. Lalu dari 446 jumlah pesawat yang disiapkan itu telah merupakan extra flight yang telah diajukan oleh bermacam maskapai . total extra flight yang diajukan kisaran 6500 tempat duduk.

Pada waktu Natal dan Tahun Baru, Kemenhub juga sudah menyediakan 35 bandara baik untuk penerbangan domestik serta internasional. Bandara itu siap beroperasi selama 24 jam. Bukan hanya itu, 446 pesawat yang bakal dipakai untuk angkutan sudah dilakukan ramp check dan dipastikan semua pesawat itu siap serta layak untuk terbang.

 
Keywords : tiket pesawat murah,tiket pesawat online