Penerbangan Batik Air dengan nomor ID 6890 yang memakai Pesawat Boeing 737-800 NG jalur Jakarta - Medan mengalami turbulensi atau guncangan yang cukup kuat pada Selasa, 24 Oktober 2017 kemarin. Turbulensi itu terjadi ketika pesawat tengah terbang pada wilayah udara Kabupaten Toba Samosir di Sumatera Utara.

Ramaditya Handoko sebagai Humas Lion Group menceritakan bahwa pesawat mengalami guncangan yang cukup hebat pada cuaca yang tak berawan alias ‘Clear Air Turbulance’. Saat itu, pesawat Batik Air itu membawa 114 penumpang serta 7 awak pesawat.

Tetapi untungnya pesawat yang diterbangkan oleh pilot senior Rizky Nusa mendarat dengan baik di Bandara Internasional Kualanamu Medan dan tidak ada korban. Usai mendarat hanya ada satu orang penumpang serta satu awak kabin yang mengalami cedera, sementara penumpang dan awak lainnya dalam keadaan baik-baik saja.

Kemudian, kedua korban di rujuk ke RS Grand Medistra untuk diberikan perawatan lanjutan usai diperiksa di Klinik Kesehatan Bandara. Sedangkan penumpang yang lainnya mengambil barang masing-masing dan langsung meninggalkan bandara Kualanamu.

 
Keywords : batik air,pesawat batik air,tiket online