Semua orang memiliki preferensi masing-masing ketika memilih kursi pada kabin pesawat. Sebagian besar penumpang pesawat lebih menyukai duduk di kursi samping jendela, atau kursi dekat lorong. Sebenarnya prefensi kursi pesawat itu memperlihatkan kepribadian seseorang.

Dr Becky Spelman sebagai Kepala Psikologis di Harley Street’s Privare Therapy Clinic mengungkapkan bahwa penumpang yang gemar duduk didekat jendela cenderung suka mendominasi atau memegang kendali.

Spelman juga menuturkan bahwa orang yang gemar duduk disebelah jendela tergolong orang yang cepat tersinggung, juga seolah mempunyai dunianya sendiri. Jo Hemmings juga sepakat dengan Spelman. Ia mengungkapkan bahwa orang yang suka duduk disamping jendela, biasanya lebih percaya diri mengganggu orang lain, egois, dan tak mudah cemas.

Sementara untuk penumpang yang suka duduk disamping lorong kabun, cenderung perhatian dengan orang lain, pendiam, dan tak mudah tersinggung. Lalu Spelman juga menuturkan bahwa bisa jadi orang yang gemar duduk disamping lorong memiliki masalah dengan kandung kemih dan takut gelap. Namun penumpang yang duduk didekat lorong, kata Hemmings, mudah cemas dan susah tidur di pesawat. Namun akan lebih ramah karena posisinya mudah disapa oleh orang lain.

 
Keywords : duduk di pesawat,nomor kursi pesawat,jalan jalan