PT. Angkasa Pura II selaku manajemen bandar udara Soekarno-Hatta, akan menaikkan tarif  service charge penumpang (PSC) yang juga termasuk dalam harga tiket pesawat mulai 1 April 2016. 

"Kenaikan tarif juga untuk meningkatkan fasilitas bandara agar penumpang nyaman selama di bandara, seperti fasilitas AC dan ruang tunggu" kata Kepala Sekretaris dan Legal PT. Angkasa Pura II Agus Haryadi kepada media, Selasa (29/3/2016). 

Menurut Agus, pihaknya sudah mengumumkan kebijakan ini kepada semua maskapai penerbangan selama dua minggu terakhir. Kenaikan tarif ini berlaku di semua tempat di bandar udara Soekarno-Hatta, termasuk Terminal 1, 2, 3, dan Terminal 3 Ultimate yang akan mulai beroperasi bulan Mei mendatang. 

Selain dengan maskapai, Agus juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia. Pihak YLKI pun memberi saran agar manajemen fokus kepada apa yang bisa diberikan kepada penumpang selama berada di bandar udara Soekarno-Hatta. 

"Seperti misalnya, waktu tunggu bagasi itu paling lama dua puluh menit. Kemenhub harus selalu mengawasi implementasi standar pelayanan bandara" terang Tulus Abadi yang merupakan Ketua Pengurus Harian YLKI. 

Berikut ini adalah daftar kenaikan tarif service charge di bandar udara Soekarno-Hatta

Terminal 1 Domestik naik menjadi Rp. 50.000,-
Terminal 2 Domestik naik menjadi Rp. 60.000,-
Terminal 3 Domestik naik menjadi Rp. 60.000,-
Terminal 2 dan 3 Ultimate Internasional tidak naik, tetap Rp. 150.000,-
Terminal 3 Ultimate Internasional akan diberlakukan sebesar Rp. 200.000,-

 

Keywords: tiket pesawat murah, harga tiket pesawat, tiket promo, tiket pesawat online, tiket murah, tiket pesawat lion air, lion air, tiket pesawat