Tidur selama perjalanan akan membuat jet lag tidak akan terjadi saat usai melakukan penerbangan. Namun apakah tidur ketika dipesawat itu mudah ? Sebagian orang banyak yang merasa sulit tidur terlebih lagi jika melakukannya sambil duduk. Namun terdapat 5 tips yang bisa dilakukan agar dapat tidur dengan nyenyak dipesawat, antara lain:

Tiba sebelum malam di lokasi tujuan

Pesanlah tiket dengan hati-hati, artinya pilih penerbangan yang memungkinkan kamu datang sebelum malam  pada lokasi tujuan. Jadi masih dapat melakukan bermacam aktivitas sebelum jam tidur datang serta bisa membantu juga dalam mengatasi perbedaan waktu.

Bawa sleep mask

Cahaya kadang menghalangi produksi melatonin jadi membuat terjaga sepanjang waktu. Maka dari itu, hindarilah cahaya yang terang pada pesawat, seperti komputer, ponsel, dan film. Jadi bawalah sleep mask untuk menutupi mata sehingga bisa tidur dengan nyaman.

Hindari alkohol

Mengonsumsi alkohol sebelum waktu tidur pada penerbangan cuma bakal membuat diri terjaga, khususnya ketika melakukan perjalanan yang panjang.

Atur jam tangan

Dengan adanya contekan secara visual, maka tubuh bakal menyesuaikan diri. Sehingga atur jam berdasarkan jam pada daerah tujuan begitu duduk di pesawat. Ini bakal membuat pikiran mulai menyesuaian diri pada zona waktu yang baru.

 
Keywords : tips naik pesawat,tidur di pesawat,naik pesawat pemula