Kementerian Perhubungan menjelaskan bahwa terdapat tiga opsi lokasi untuk pembangunan Bandar Udara di Sukabumi Jawa Barat yang sekarnag ini masih terus didiskusikan oleh pihak kementerian serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan menuturkan bahwa lokasi tersebut yakni kecamatan Cikidang dan Warungkiara, serta Citarete di Kecamatan Surade.

Kemungkinan terbesar jatuh pada dua pilihan kecamatan yaitu Warungkiara dan Cikidang. Demi penentuan lokasi, Budi juga mesih melakukan diskusi dengan pemerintah setempat supaya tempatnya dipastikan strategis dan aman untuk penerbangan.

Budi juga menambahkan bahwa diperlukan lahan tanpa sengketa atau masalah apapun supaya dapat dibangun dengan lancar serta berfungsi dengan baik. Ia pun optimis bahwa Sukabumi nantinya bakal menjadi pusat kegiatan khususnya dalam bidang pariwisata.

Sementara itu, Marwan Hamami sebagai Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa lokasi bandara bakal di survey dalam waktu dekat oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Namun pemerintah sepertinya masih mempelajari peta wilayah sebab idealnya memerlukan 400 hektar untuk membangun sebuah bandara.

 
Keywords : bandara sukabumi,tiket,tiket online