Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Partai Komunis China mengungkapkan bahwa proyek pembangunan kereta api cepat Jalur Jakarta-Bandung serta beberapa proyek kereta China pada sejumlah negara lain mencapai kemajuan yang baik.

Bukan hanya proyek di Indonesia, China ternyata juga mendapat perkembangan baik pada proyek pembangunan kereta di Thailand, Laos, Hongaria, dan Serbia sebagai implementasi dari kerja sama Inisiatif Sabuk Ekonomi Jalur Sutra serta Jalur Sutra Maritim.

Mengenaik proyek pembangunan kereta cepat jalur Jakarta-Bandung ini, Li Jianping selaku Direktur Bisnis Asia China Railway Group Limiter atau CREC menjelaskan bahwa dirinya percaya bahwa pembangunan proyek infrastruktur itu akan usai berdasarkan jadwal di akhir tahun 2019.

Sebelumnya, Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden mendukung BUMN di Indonesia dan China yang tergabung dalam konsorsium PT Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC) supaya secepatnya menyelesaikan permasalahan mengenai pembebasan lahan. Permasalah pembebasan lahan itu, akan menjamin cepatnya pembangunan proyek miliaran itu bisa secepatnya dilaksanakan. 

 
Keywords : proyek kereta api,harga tiket kereta api,tiket kai online