PT Angkasa Pura I (Persero) selalu berusaha dalam mendorong peningkatan wisata pada wilayah Indonesia bagian timur, termasuk yang dilakukannya dengan memberikan beberapa insentif untuk maskapai. Sekarang ini, perseroan memberikan biaya pendaratan untuk maskapai yang membuka rute baru dari serta ke Bandara EI Tari Kupang secara gratis. Kupang merupakan bandara penghubung beberapa maskapai yang mau terbang ke daerah NTT.

M Asrori selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I menjelaskan bahwa demi menjaga pertumbuhan dari jumlah wisatawan yang tinggi ke NTT, Angkasa Pura I menawarkan bermacam insentif pada maskapai misalnya penggratisan landing fee selama 6 bulan untuk maskapai yang membuka rute scheduled flight baru ke serta dari Kupang.

Bukan hanya itu, maskapai juga mendapat fasilitas gratis pemasangan spanduk selama satu bulan di bandara demi kepentingan promosi mereka dan inaugurasi di bandara. Selain program untuk maskapai, ada pula usaha lain berkaitan dengan pelayanan pada wisatawan di bandara dan pengembangan bandara, terkhusus pada Bandara EI Tari Kupang.

Sardjono Jhony selaku Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) menjelaskan bahwa pertumbuhan jumlah wisatawan didorong oleh beberapa upaya terkait pariwisata yang dilakukan oleh Bandara EI Tari Kupang. Upaya itu misalnya penyelenggaraan thematic events di bandara berdasarkan dengan calendar events pariwisata di NTT. Persiapan terminal internasional untuk persiapan penerbangan internasional Kupang-Dili, dan lain sebagainya.

Adanya kerjasama yang baik oleh maskapai penerbangan, operator bandara, pemerintah daerah, dan agen wisata, diharapkan mampu mengembangkan industri pariwisata NTT untuk terakselerasi secepatnya jadi berdampak baik pada peningkatan pertumbuhan ekonomi NTT.

 
Keywords : tiket murah,tiket pesawat murah,tiket online