Bila selalu menggunakan pesawat untuk traveling, tentu pesawat akan menjadi sarana yang bisa terasa menjadi rumah sendiri terlebih lagi jika melakukan perjalanan yang jauh. Tetapi, kenyataannya ada beberapa benda yang dianggap sangat kotor berada di pesawat. Berikut ini merupakan beberapa ulasan benda jorok dan kotor yang sebaiknya tak disentuh ketika berada dalam pesawat, antara lain:

Tombol flush WC

Pasti tak mengherankan apabila toilet merupakan sarang untuk kuman serta bakteri. Sebenarnya yang menjadi pusat dari kuman yakni pada tombol flush toilet. Tombol ini seringkali berada di atas jok toilet. Jadi jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun sebersih-bersihnya usai ke toilet. Lebih baik gunakan sabun dan air dibanding produk gel alkohol yang banyak dipasaran.

Selimut dan bantal

Seorang petugas penerbangan membeberkan bahwa selimut dan bantal yang ada dalam pesawat tak selalu dicuci, walau diterima dalam keadaan terbungkus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa maskapai penerbangan bakal membersihkan selimut berdasarkan kebutuhan misalnya setiap lima sampai 30 hari.

Meja baki

Tim peneliti yang berasal dari Arizona pernah meneliti meja baki yang seringkali berada di depan tempat duduk penumpang dan menemukan 60% meja ini mengandung bakteri jahat, seperti MRSA dan E. Coli. Jadi jika melakukan perjalanan dengan pesawat lagi, pastikan bahwa semua alat makan dan barang yang menyentuh makanan bersifat sanitasi.

Wastafel

Wastafel ternyata sama kotornya dengan meja baki yang ada di pesawat. Jadi lebih baik untuk membeli sebotol air segar daripada mengisi botol dengan air yang ada di wastafel.

Majalah

Majalah yang sangat jarang diganti di pesawat merupakan benda kotor. Sebab dengan membalak-balikkan majalan maka akan sangat mudah dalam menangkap bakteri. Sebagaimana yang diketahui, bahwa jarang penumpang yang tak menyentuh majalah yang disediakan. Jadi sebaiknya, usai memegang majalah usahakan untuk mencuci tangan.

 
Keywords : tiket murah,tiket murah traveling,tiket murah garuda,tiket online,gotf 2017